Bawaslu Perintahkan KPU Palopo Akomodir Abdul Salam Sebagai Bacaleg NasDem

Berdasarkan fakta persidangan, majelis memutuskan untuk menerima seluruh gugatan pemohon.

Bawaslu Perintahkan KPU Palopo Akomodir Abdul Salam Sebagai Bacaleg NasDem
hamdan soeharto/tribunpalopo.com
Bawaslu memerintahkan KPU Palopo agar mengakomodir Abdul Salam sebagai Bacaleg NasDem Palopo dalam sidang ajudikasi yang digelar di Kantor Bawaslu, Jumat (31/8/2018) 

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Hamdan Soeharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Bawaslu Kota Palopo mengabulkan gugatan Bacaleg NasDem, Abdul Salam. Bacaleg Dapil II Palopo itu digugurkan oleh KPU karena berkas pencalegannya tidak memenuhi syarat.

Melalu sidang ajudikasi yang digelar di Kantor Bawaslu, Jumat (31/8/2018), Majelis Sidang Asbudi Dwi Saputra memaparkan, berdasarkan fakta persidangan, Bawaslu memerintahkan KPU Palopo agar mengakomodir Abdul Salam sebagai Bacaleg NasDem Palopo.

Baca: Gara-gara Menstruasi, Bacaleg PBB Dapil 1 Palopo Digugurkan

Baca: Gugatannya Dikabulkan Bawaslu Bulukumba, Andi Muttamar Mattotorang Masuk Lagi DCS

“Berdasarkan fakta persidangan, majelis memutuskan untuk menerima seluruh gugatan pemohon, membatalkan berita acara KPU Palopo, dan memerintahkan KPU Palopo untuk menerima kembali Bacaleg Nasdem atas nama Abdul Salam, paling lambat tiga hari sejak putusan dibacakan," tuturnya.

Sidang ajudikasi di Bawaslu Palopo ini dipimpin majelis sidang ajudikasi Asbudi Dwisaputra sebagai ketua dan didampingi anggota majelis Ahmad Ali dan St Aisyah.

Juga diikuti pihak pemohon yakni Ketua NasDem Palopo Abdul Rauf Rahim, Sekretaris NasDem Palopo Umar, dan Bacaleg TMS Abdul Salam, serta termohon dari KPU Rahmansyah.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved