Wabup Victor Datuan Batara Sambut Jamaah Haji Tana Toraja di Masjid Raya Makale

Sinergitas bersama Pemkab Tana Toraja patut dipelihara sehingga menjadi role model untuk pembinaan kerukunan antarumat beragama.

Wabup Victor Datuan Batara Sambut Jamaah Haji Tana Toraja di Masjid Raya Makale
risnawati/tribuntoraja.com
34 jamaah Haji asal Tana Toraja saat diterima Wakil Bupati Victor Datuan Batara di Masjid Raya Makale, Kecamatan Makale, Kamis (30/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Sebanyak 34 jamaah haji dan satu pendamping asal Tana Toraja tiba dengan selamat di Tanah Air. 

Jamaah haji diterima secara resmi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja diwakili Wakil Bupati Victor Datuan Batara di Masjid Raya Makale, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (30/8/2018).

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Tana Toraja, H Muhammad menyampaikan berkat dukungan Pemkab serta panitia begitu maksimal sehingga pemberangkatan hingga pemulangan jamaah haji terlaksana dengan baik.

Baca: BREAKING NEWS: 1 Jamaah Haji Asal Wajo Meninggal Dunia di RS Anugrah Sidrap

Baca: 109 Jamaah Haji Palopo Tiba Dengan Selamat

Menurutnya, sinergitas bersama Pemkab Tana Toraja patut dipelihara sehingga menjadi role model untuk pembinaan kerukunan antarumat beragama di Indonesia.

"Berangkat 34 kembali 34, artinya doa kita dijawab oleh Allah. Pada waktu pemberangkatan pendeta dan pengurus FKUB lainnya turut mendoakan sehingga jamaah kita bisa kembali dalam keadaan sehat walafiat," kata Victor.

Ia berharap, rahmat dan hidayah yang diterima oleh 34 jamaah haji di Tanah Suci Mekkah bisa menjadi bagian berkat untuk keluarga dan masyarakat Tana Toraja.

"Kerja kalian bagian dari ibadah, secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada pengurus FKUB atas sumbang sarannya menjaga kerukunan antarumat beragama di Tana Toraja," tambah Victor yang juga mantan kapolres Tana Toraja.

Penerimaan jamaah haji turut dihadiri Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj Nurlia Datuan Batara, anggota DPRD, pimpinan NU Cabang Tana Toraja, beberapa kepala OPD serta SKPD.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved