Terima Kunjungan Asian Development Bank, Danny Pomanto Paparkan 10 Impiannya Tentang Makassar

Dalam kesempatan tersebut, Danny menjelaskan berbagai potensi kerja sama dan peluang investasi kepada para delegasi ADB.

Terima Kunjungan Asian Development Bank, Danny Pomanto Paparkan 10 Impiannya Tentang Makassar
handover
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menerima kunjungan Asian Development Bank (ADB) di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kamis (30/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menerima kunjungan Asian Development Bank (ADB) di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kamis (30/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Danny menjelaskan berbagai potensi kerja sama dan peluang investasi kepada para delegasi ADB.

Ia juga mengatakan bahwa Makassar saat ini tengah mengembangkan konsep menggerakkan ekonomi mikro dengan menciptakan pusat-pusat perekonomian baru.

Salah satunya adalah konsep Kanrerong ri Karebosi yang juga menjadi program relokasi atau penataan pedagang kaki lima (PKL) di Makassar.

Baca: Danny Beri Penghargaan ke Promotor Program Pemerintah di Kecamatan Biringkanaya

"Jadi kami mencoba mengembangkan berbagai ide dengan membangun frame berpikir baru bagi masyarakat. Menata PKL itu tidak selamanya harus menggusur, tapi menggeser untuk menata. PKL kita siapkan tempat secara gratis, semua kita kumpulkan di tempat tertentu dan hal ini akan menjadi potensi ekonomi besar," jelas Danny.

Selain itu, Danny memaparkan, dalam mengembangkan Kota Makassar, dirinya memiliki sepuluh mimpi besar yang akan diungkap pada 10 Oktober 2018 dan sebagian konsep ini telah beberapa terlaksana.

ADB yang tertarik dengan berbagai penjelasan Danny, meminta waktu khusus wali kota mantan konsultan tata ruang kota ini untuk memberi penjelasan secara mendetail.

Danny mengatakan sangat terhormat dengan respon dari ADB tersebut, apalagi pihak ADB akan mendatangkan 10 delegasi dari berbagai negara untuk mendengarkan hal itu.

Baca: Dukung Pameran Otomotif, Danny Berkeliling di Area GIIAS 2018

"Saya sangat terhormat diberi kesempatan menjelaskan 10 mimpi besar kita untuk Makassar, saya minta waktu sejam saja untuk menjelaskan ini. Ini peluang besar kita untuk memaparkan hal-hal yang berpotensi kita kerja samakan ke depan," pungkasnya.

Rencanannya agenda ini akan dilakukan pada 16 Oktober 2018. 

Sekadar diketahui, dari 10 mimpi besar wali kota ini, di antaranya yang sudah terlaksana antara lain pengembangan kawasan Tanjung Bunga, mitigasi pesisir Pantai Losari, dan New Balaikota Makassar 2022.

Hadir dalam pertemuan ini Kadis Perumahan Fatur Rahim, Kadis PU Muh Ansar, dan Kepala Bappeda dr Andi Hadijah Iriani.

Kadis Perumahan, Fatur mengatakan bahwa saat ini, pihaknya dan sejumlah SKPD lintas stakeholder memang tengah mendampingi ADB melakukan kunjungan ke berbagai tempat di Makassar.

"Mereka punya program pengentasan kekumuhan di kota Makassar dan banyak hal dengan SKPD terkait yang akan dikerjasamakan ke depan. Namun mereka masih berembuk untuk menjelaskan secara mendetail spesifikasi kerja sama lainnya yang tepat dengan program mereka," jelasnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help