November, Sumarsono Target Warga Sulsel Miliki e-KTP

Hadir dalam rapat itu Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, dan sejumlah kepala dinas yang menangani catatan sipil dan kependudukan.

November, Sumarsono Target Warga Sulsel Miliki e-KTP
saldy/tribuntimur.com
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan menggelar rapat terbatas bersama lima kabupaten/kota di rumah jabatannya 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan menggelar rapat terbatas bersama lima kabupaten/kota.

Mereka membahas perampungan eletronik KTP (e-KTP) di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (30/8/2018).

Hadir dalam rapat itu Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, dan sejumlah kepala dinas yang menangani catatan sipil dan kependudukan.

Rapat ini digelar karena masih rendahnya progres perekaman dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk elektronik (eKTP) di Sulsel menjadi perhatian.

Lima daerah tersebut diantaranya Kota Makassar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Enrekang.

Baca: Sambangi Bank Indonesia, Soni Sumarsono Evaluasi Ekonomi dan Keuangan Sulsel

"Intinya dari segi penanganan perekaman dan pencetakan e-KTP Sulawesi Selatan termasuk prestasinya kurang menggembirakan karena posisinya berada di rangking lima dari bawah," kata Sumarsono.

Untuk progres perekaman sendiri Makassar sebanyak 75,86 persen, Jeneponto 77,43 persen, Tana Toraja 78,95 persen, Luwu Utara 81,39 persen dan Enrekang 87,22 persen.

Ia mendorong perampungan dan berharap dalam waktu dua pekan ke depan peringkat lima dari bawah peringkat Sulsel akan naik, sehingga target November 2018, seluruh warga Sulsel sudah berE-KTP.

Saat ini total pencapaian baru 89,06 persen. Dari 6.777.423 penduduk wajib KTP, baru 6.035.712 yang sudah melakukan perekaman atau masih 741.711 yang belum.

Halaman
12
Penulis: Saldy
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help