Lima Lembaga Ini Dapat Penghargaan Pada Gebyar UKM Indonesia 2018 di Bantaeng

Penghargaan tersebut diberikan dalam bentuk piagam dan diserahkan kepada penanggungjawab masing-masing.

Lima Lembaga Ini Dapat Penghargaan Pada Gebyar UKM Indonesia 2018 di Bantaeng
Edi Hermawan/TribunBantaeng.com
Gebyar UKM Indonesia 2018 ke-10 digelar di Balai Kartini Bantaeng, Jl Kartini, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Kamis (30/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Gebyar UKM Indonesia 2018 ke-10 digelar di Balai Kartini Bantaeng, Jl Kartini, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Kamis (30/8/2018).

Pada kegiatan tersebut, ada lima lembaga yang diberi penghargaan, seperti Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Kumdag) Bantaeng, Dinas PMDPPPA Bantaeng, UPTD PLUT Bantaeng untuk ketegori Policy Maker.

Untuk kategori pengembangan kewirausahaan diberikan kepada Bank BNI Cabang Bulukumba dan untuk kategori supporting dalam pengadaan dan penyaluran KUR untuk usaha mikro kecil kepada RKB Bantaeng.

Penghargaan tersebut diberikan dalam bentuk piagam dan diserahkan kepada penanggungjawab masing-masing.

Event Gebyar UKM zaman now 2018 fase tiga di Bantaeng itu, diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan Kementerian Desa RI yang diorganizing oleh Markplus dan ICSB.

Kegiatan itu merupakan seminar model pengembangan kewirausahaan yang terfokus pada pengembangan model pemasaran mengikuti tuntutan perkembangan perekonomian kekinian.

Terdapat beberapa item dalam kegiatan itu diantaranya pemberian materi model segmentasi, targeting, positioning, differentiation dan branding oleh salah seorang konsultan Wisnu Dewobroto.

Sedangkan untuk talkshow menghadirkan Kadis Kumdag Bantaeng, Meyriani Madjid sebagai narasumber dengan tema program UMKM naik kelas.

Konsultan pemasaran PLUT Bantaeng, Azlan Syam menjelaskan bahwa terdapat proses kurasi produk UMKM untuk dilanjutkan ke fase promosi di Gedung Smesco, Jakarta.

Ada tiga UMKM Bantaeng yang lolos dalam proses kurasi tersebut yaitu UKM Nursaidan dengan produk Jagoan Jahe, UKM Balla Toaya dengan produk Kopi Toraya dan UKM Painung Kopi dengan produk Kopi Karaeng.

"Pada penghujung kegiatan, saya juga dipercayakan membacakan deklarasi UKM zaman now oleh penyelenggara kegiatan," tuturnya.

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help