Korban Kebakaran di Balalinor Mamuju Dapat Bantuan Peralatan Dapur

Kebakaran yang terjadi di pusat Kota Mamuju pada Minggu (26/8) lalu, menghanguskan sedikitnya 19 rumah dan tiga unit motor.

Korban Kebakaran di Balalinor Mamuju Dapat Bantuan Peralatan Dapur
nurhadi/tribunsulbar.com
Tim Penggerak PKK Sulawesi Barat, salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Balalinor, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kamis (30/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Tim Penggerak PKK Sulawesi Barat, salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Balalinor, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kamis (30/8/2018).

Kebakaran yang terjadi di pusat Kota Mamuju pada Minggu (26/8) lalu, menghanguskan sedikitnya 19 rumah dan tiga unit motor. Adapun jumlah warga yang terdampak kebakaran tersebut sebanyak 116 jiwa.

Bantuan yang disalurkan langsung oleh Ketua TP PKK Sulbar, Andi Ruskati Ali Baal, berupa kompor gas, perkakas dapur seperti ember dan baskom, perlatan masak seperti wajan dan panci, serta beberapa paket piring dan gelas.

"Ini bentuk keprihatinan kami, karena disini ada beberapa rumah yang betul-betul habis beserta baju dan peralatan dapurnya. Sehingga kami yang notabene sebagian besar perempuan datang memberikan sumbangan yang berupa peralatan dapur dan beberapa baju bekas yang layak pakai agar perempuan disini bisa memasakkan untuk anggota keluarga mereka,”" kata anggota DPR RI Komisi IX itu.

Andi Ruskati menghimbau, agar masyarakat yang ada di lingkungan tersebut agar tetap menjaga kebersihan lingkungan agar kesehatan juga tetap terjaga, serta tetap waspada apalagi jika meninggalkan rumah.

"Saya harap pemerintah setempat seperti lurah atau camat aktif mememberikan himbauan kepada masyarakat, agar kebersihan lingkungan kita tetap terjaga,"kata dia.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help