KLX Dominasi Penjualan Kawasaki di Kawasan Timur Indonesia hingga Pertengahan 2018

Terkhusus di wilayah Indonesia Timur, KLX merajai penjualan tipe roda dua jenis Trail.

KLX Dominasi Penjualan Kawasaki di Kawasan Timur Indonesia hingga Pertengahan 2018
TRIBUN TIMUR/SUDIRMAN
Pimpinan PT Jaya Lingga Perkasa Aminuddin Sukardi, mencoba keberuntungan dengan menjual motor Kawasaki KLX bekas dengan sistem online. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Unit roda dua jenis Trail pabrikan Kawasaki, KLX masih menjadi primadona di pasaran tahun 2018 ini.

Terkhusus di wilayah Indonesia Timur, KLX merajai penjualan tipe roda dua jenis Trail.

Sementara itu Main Dealer Kawasaki di Indonesia Timur, PT Diana Indonesia menyebut bahwa dari seluruh tipe yang dipasarkan tahun 2018 ini, penjualan KLX berada di angka 30 hingga 40 persen nilai penjualan.

Baca: 35 Komunitas Kawasaki Bakal Ramaikan KFD 2018 di Mal Pipo Makassar

Baca: Kakha FC Akan Siapkan Pemain Muda Jika Uji Coba Lawan PSM

PT Diana Indonesia sendiri mencakup enam Provinsi dalam hal pendistribusian Kawasaki di Indonesia Timur. Diantaranya yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, hingga Papua dan Papua Barat.

Asisten GM Marketing PT Diana Indonesia, Imam Subari, mengatakan bahwa hingga Agustus 2018 ini penjualan Kawasaki di enam Provinsi tersebut mencapai 700 unit perbulannya.

"Pasaran KLX di Indonesia Timur memang bagus karena tipe inikan serba guna di segala medan, tapi tak hanya itu yang sekarang tumbuh juga yakni produk W175 yang terus mencuri perhatian pasaran. Sementara itu untuk pasar terbesar sekarang ini masih di Sulsel," ujarnya, Kamis (30/8/2018).

Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved