Bupati Puji Hasil Inovasi Kampung Jagong di Proyek Latpim ASN Pangkep

Dia menambahkan, agar proyek Latpim ini dapat bermanfaat baik di tingkat instansi tempat mereka bekerja dan dalam diri masing-masing ASN.

Bupati Puji Hasil Inovasi Kampung Jagong di Proyek Latpim ASN Pangkep
dok_facebook/tribun-timur
Salah satu sudut inovasi kampung Jagong, Pangkajene, Pangkep 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid memuji hasil inovasi proyek Latihan Kepemimpinan (Latpim) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pangkep.

Hasil inovasi proyek Latpim tersebut yakni Kampung Inovasi di Kelurahan Jagong, Klinik Motivasi dan e-Controlling proyek pembangunan Dinas Pekerjaan Umum (PU).

"Saya apresiasi hasil kerja kalian, khususnya kampung inovasi agar semua kecamatan diterapkan seperti itu. Begitupun dengan e-Controlling yang saat ini hasil kerja di lapangan bisa dipantau lewat smartphone meski tidak berada di lokasi," ujarnya di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Kamis (30/8/2018).

Salah satu sudut inovasi kampung Jagong, Pangkajene, Pangkep
Salah satu sudut inovasi kampung Jagong, Pangkajene, Pangkep (dok_facebook/tribun-timur)

novasi kampung Jagong adalah memberdayakan wara untuk memelihara tanaman hias yang dijajar di sepanjang lorong.

Di aspal badan jalan, sarjana ekonomi Unhas ini membuat pattern taman bermain tradisional anak, seperti lapangan asing-asing, dende-dende, dan pattern mainan bola kasti.

Former Kampung Inovasi yang juga Kepala Balitbangda Kabupaten Pangkep, Risnawati Sakkirang SE, berharap inovasi yang dikembangkan lebih terasa manfaatnya bagi masyarakat.

“Sudah banyak inovasi, namun harus terus ditingkatkan, sehingga terjadi perubahan yang lebih positif, dan bermanfaat bagi masyarakat,”singkat Risnawati yang juga warga Jl Cumi-Cumi, Jagong ini.

Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid mengapresiasi kehadiran kampung inovasi di kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene.
Menurutnya, kampung inovasi dapat tersebar di berbagai kelurahan dan desa di Pangkep.

Harapan tersebut diutarakanya saat meluncurkan proyek perubahan Latpim II, angkatan ke 13 tahun 2018, Kamis (30/08) di Kantor Bupati Pangkep.

Dalam peluncuran tersebut, terdapat 4 proyek perubahan yang dilakukan para peserta Latpim II. Selain Kampung Inovasi, juga terdapat Klinik Motivasi, e-controling, dan tentang pembangunan desa.

Dia menambahkan, agar proyek Latpim ini dapat bermanfaat baik di tingkat instansi tempat mereka bekerja dan dalam diri masing-masing ASN.

"Saya harap inovasi-inovasi mereka dapat diaplikasikan, membantu visi misi Bupati dan Wakil Bupati sehingga tercipta kerjasama yang baik," jelasnya.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help