Begini Tanggapan Ketua MUI Pinrang Terkait Polemik 2019 Ganti Presiden

Prokontra terkait gerakan itu tak lebih dari sekadar polemik politis yang sifatnya saling mencegah dan mempersempit ruang.

Begini Tanggapan Ketua MUI Pinrang Terkait Polemik 2019 Ganti Presiden
handover
Ketua MUI Pinrang, AGH Yunus Samad

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, PALETEANG - Gerakan deklarasi 2019 Ganti Presiden kini menjadi perbincangan hangat di publik. Apalagi pasca adanya penolakan dari masyarakat di berbagai daerah terkait gerakan tersebut.

Hal itu pun mengundang respon dari berbagai pihak. Tak terkecuali Ketua MUI Pinrang AGH Yunus Samad. Menurutnya, gerakan itu sah-sah saja mengingat Indonesia adalah negara demokratis.

"Saya pikir UU telah mengatur kebebasan berpendapat," kata Yunus saat dikonfirmasi TribunPinrang.com, Kamis (30/8/2018).

Baca: Siapkan Deklarasi 2019 Ganti Presiden, Legislator Gerindra Jeneponto: Kita Target Menang 80 Persen

Baca: KosaKata Pinrang Bakal Gelar Diskusi 2019 Ganti Presiden

Ia menyebutkan, prokontra terkait gerakan itu tak lebih dari sekadar polemik politis yang sifatnya saling mencegah dan mempersempit ruang. "Intinya, polemik ini politis," ujarnya.

Pimpinan Pondok Pesantren DDI Lerang-lerang, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang ini berpesan apapun gerakan yang dilakukan harus senantiasa menjunjung tinggi etika dan sopan santun, agar tetap terjaga kemaslahatan dan perdamaian.

"Silakan berpendapat. Yang jelas harus tetap pada koridor beretika," tambahnya.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help