Bantaeng Kini Punya Satpol PP Idaman, Ini Tugasnya

Apalagi selama ini Satpol PP dikenal keras oleh masyarakat pada tiap tindakannyya. Sehingga perlahan dicoba agar lebih humanis.

Bantaeng Kini Punya Satpol PP Idaman, Ini Tugasnya
Edi Hermawan/TribunBantaeng.com
Pj Bupati Bantaeng Ashari Fakhsirie Radjamilo menyerahkan secara simbolis sertifikat untuk mereka yang kini berstatus Pol PP idaman. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Satuan Polisi PP dan Damkar Bantaeng kini punya 30 orang Pol PP idaman yang telah mengikuti pembekalan.

Pada apel bersama, Pj Bupati Bantaeng Ashari Fakhsirie Radjamilo menyerahkan secara simbolis sertifikat untuk mereka yang kini berstatus Pol PP idaman.

Kasatpol PP dan Damkar Bantaeng, Abdullah menjelaskan bahwa para Satpol PP idaman tersebut dibentuk untuk melakukan tindakan yang lebih humanis kepada masyarakat.

"Itu kita bentuk agar lebih humanis, sekarang sudah bisa kita lihat Satpol yang ikut menyebabkan pelajar setiap pagi, ada juga yang berpatroli Makai mobil idaman untuk mengingatkan masyarakat bergegas salat Jumat," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Rabu (29/8/2018).

Lewat cara itu, juga digunakan untuk menarik simpati masyarakat dan menjadi mitra yang baik dengan mencoba merubah cara tindakannya.

Apalagi selama ini Satpol PP dikenal keras oleh masyarakat pada tiap tindakannyya. Sehingga perlahan dicoba agar lebih humanis.

Dari 30 orang itu dibagi dalam tiga kelompok dengan tugas yang juga berbeda-beda. Ada yang penertiban hewan, penertiban material dijalan, serta mereka yang mengurus anak sekolah.

"Untuk awal ada seleksi tahap pertama 30 orang, begitupun tahan kedua dan tahap ketiga diharapkan semua Pol PP di Bantaeng sudah menjadi Pol PP idaman," tuturnya.

Pada saat pembekalan, Pol PP idaman ada MoU dengan Polres Bantaeng, Kodim 1410, Kemenag, Dinkes, Dinas PUPR serta pihak Rumah Sakit yang memberi pembinaan psikologi.

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved