VIDEO: Begini Suasana Unjuk Rasa Driver GoJek di Makassar

Mereka menuntut agar Kepala Cabang GoJek Makassar mundur dari jabatanya

Laporan wartawan Tribun Timur, Hasan Basri

TRIBUN - TIMUR.COM, MAKASSAR - Ratusan pengemudi Gojek berunjuk rasa di depan Kantor Cabang GoJek Jl Sultan Alauddin, Makassar, Rabu (29/08/2018).

Mereka menuntut agar Kepala Cabang GoJek Makassar mundur dari jabatanya karena dianggap tidak mampu memenuhi janjinya kepada pengemudi GoJek.

Ketua Solidaritas Driver GoJek Makassar (SDGM), Ibnu Hajar, aksi unjuk rasa ini merupakan lanjutan demo sebelumnya. Mereka kembali menduduki kantor itu lantaran tidak adanya kejelasan dari pihak perusahan Go Jek.

"Kami duduki kantor di sini karena demo sebelumnya kami sudah mediasi meminta pertimbangan kepala cabang untuk memenuhi tuntutan kami," ujarnya.

Tuntutan mereka adalah pembatalan penurunan poin 1,5 poin Go Food dari sebelumnya dua poin. Tetapi dari batas waktu yang ditentukan selama 10 hari tidak ada kepastian, bahkan sudah satu bulan berjalan.

Sementara dari hasil pertemuan sebelumnya telah ada kesepakatan dari pihak GoJek untuk memenuhi tuntutan mereka dan berjanji akan membantu mediasi dengan Go Jek Jakarta.

Tetapi dari hasil mediasinya sampai saat ini tidak informasi ataupun kepastian dari pihak GoJek Makassar untuk memperjuangkan nasib mereka.

Justru rekan mereka yang berjumlah sekitar 720 driver disuspend tanpa ada alasan yang jelas.(*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved