Liga 1 2018

Sebelum Hadapi Barito, PSM Agendakan Dua Laga Ujioba

sebelum memulai kembali putaran kedua atau pekan ke-21, sejumlah tim merencakan untuk menggelar ujicoba.

Sebelum Hadapi Barito, PSM Agendakan Dua Laga Ujioba
Sugiharto/Harian Surya
Pemain sayap PSM Zulham Malik Zamrun melancarkan tendangan silang dari sayap kanan pertahanan Persela Lamongan dalam laga lanjutan LIga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Libur Kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 masih menyisakan waktu cukup panjang sebelum kickoff di pertengahan September mendatang. Hampir sebulan penuh tim-tim peserta kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu vakum lantaran adanya gelaran Asian Games.

Demi kembali menemukan performa terbaiknya sebelum memulai kembali putaran kedua atau pekan ke-21, sejumlah tim merencakan untuk menggelar ujicoba.

Beberapa tim yang memilki peluang juara seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung, secara terbuka ingin beruji tanding dengan sesama tim Liga 1.

Bahkan Persija merencanakan akan mengundang salah satu tim kasta tertinggi kompetisi sepakbola Malaysia, Selangor. Sementara itu, PSM Makassar juga tetap mengagendakan laga ujicoba.

Hanya saja pelatih PSM, Robert Rene Alberts, mengaku jika timnya kemungkinan besar hanya berujicoba dengan tim lokal Sulawesi Selatan. Pelatih berkebangsaan Belanda itu menuturkan bahwa dirinya memiliki sejumlah kendala sehingga hanya memilih tim lokal untuk latih tanding.

Padahal jauh hari sebelumnya, dirinya telah merencanakan untuk mengundang atau menggelar ujicoba dengan tim-tim yang dianggap sepadan dengan PSM Makassar. Rencana itu kandas lantaran dirinya mengaku terkendala komunikasi dengan Manajemen dalam hal ini CEO PSM, Munafri Arifuddin, yang tengah menjalankan ibadah haji.

"Saya sudah mengusulkan rencana ujicoba sejak satu bulan lalu, namun saya lost kontak dengan Pak Appi. Padahal kami ingin mencoba dengan tim-tim bagus yang setara dengan kita namun tidak ada kontak jadi sekarang cuma ingin melakukan ujicoba disini (Mattoangin) dengan tim lokal," ujarnya saat ditemui, Selasa (28/8) di Stadion Mattoangin.

Untuk agenda ujicoba sendiri, Robert menerangkan bahwa timnya akan mengundang dua tim lokal. Dengan alasan bahwa, kebutuhan timnya saat ini yakni mengembalikan sentuhan dan kebugaran seluruh pemainnya.

"Kita mengusahakan rencanannya mengundang dua tim untuk ujicaba karena saya maunya semua pemainnya saya bugar untuk bertanding, kita punya sekitar 20 pemain kecuali Asnawi," tutupnya.

Pasca jedah kompetisi, Laskar Pinisi langsung menghadapi salah satu tim kuat di pekan ke-20 yakni Barito Putra pada 13 September mendatang di Mattoangin. Berdasarkan data statistik, PSM belum sekali pun mampu memetik kemenangan di tiga laga terakhir kontra anak asuhan Jacksen F Thiago itu.

Di musim kompetisi 2017, dari dua laga yang berlangsung hanya berakhir imbang. Namun pada putaran pertama kompetisi 2018 ini, PSM telah takluk dari Barito Putra.

Padahal di musim 2016 lalu kala ini turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) berlangsung, PSM yang telah ditangani Robert mampu meraih dua kemenangan. Baik pada laga kandang maupun saat laga tandang.

Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved