Ratusan Anggota Pramuka Ikut Kemah Apel Besar di Kalukku Mamuju

Menurutnya, gerakan pramuka Kecamatan Kalukku, telah memperlihatkan komitmennya untuk membangun pondasi

Ratusan Anggota Pramuka Ikut Kemah Apel Besar di Kalukku Mamuju
nurhadi/tribunsulbar.com
Sebanyak 802 anggota pramuka yang terdiri dari 396 putra dan 406 putri, serta 140 pembina, mengikuti upacara pembukaan kemah apel besar se Kecamatan Kalukku, dalam rangka peringatan hari jadi pramuka yang ke-57 di lapangan sepak bola Beru-beru, Rabu (29/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Sebanyak 802 anggota pramuka yang terdiri dari 396 putra dan 406 putri, serta 140 pembina, mengikuti upacara pembukaan kemah apel besar se Kecamatan Kalukku, dalam rangka peringatan hari jadi pramuka yang ke-57 di lapangan sepak bola Beru-beru, Rabu (29/8/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Mamuju H. Habsi Wahid bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Mamuju, Hj.Murniani, mengusung tema 'ceria berkarya'.

H.Habsi Wahid yang juga selaku ketua Babicab Gerakan Pramuka Mamuju, menyampaikan apresiasi kepada pengurus gerakan pramuka kwartir ranting Kecamatan Kalukku.

Menurutnya, gerakan pramuka Kecamatan Kalukku, telah memperlihatkan komitmennya untuk membangun pondasi yang kuat kepada calon penerus bangsa lewat kegiatan-kegiatan yang bersifat produktif.

"Kegiatan seperti ini perlu kita dukung, karena tentu akan sangat berkontribusi terhadap pembangunan karakter generasi penerus bangsa,"kata Habsi Wahid dalam sambutannya.

Mantan sekertaris daerah itu juga mengapresiasi para peserta upacara, karena sangat antusias dan penuh semangat hadir untuk memeriahkan dan berbagi pengalaman, untuk memeriahkan HUT gerakan pramuka.

Sementara itu, ketua pelaksana Dimas Abd.Rahman Alya, menyampaikan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama hingga 1 September 2018.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud upaya mempererat tali silaturahmi antar gugus depan di kwartir ranting Kalukku, dan sebagai wadah tukar pendapat dan pengalaman,"ujarnya.

Dikatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 47 sekolah masing-masing 32 sekolah untuk tingkat SD atau MI, delapan sekolah untuk tingkat SMP atau MTs dan tujuh sekolah untuk tingkat SMA, MA atau SMK.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved