Advetorial

Masyarakat Sulawesi Selatan Kirim Bantuan ke Lombok melalui ACT

Masyarakat Sulawesi Selatan Kirim Bantuan ke Lombok melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Masyarakat Sulawesi Selatan Kirim Bantuan ke Lombok melalui ACT - masyarakat-sulawesi-selatan-kirim-bantuan-ke-lombok-melalui-act_20180829_104308.jpg
Masyarakat Sulawesi Selatan Kirim Bantuan ke Lombok melalui ACT
Masyarakat Sulawesi Selatan Kirim Bantuan ke Lombok melalui ACT - masyarakat-sulawesi-selatan-kirim-bantuan-ke-lombok-melalui-act_20180829_110542.jpg
Masyarakat Sulawesi Selatan Kirim Bantuan ke Lombok melalui ACT

TRIBUN-TIMUR.COM - Masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) mengirimkan bantuan berupa oba-obatan, makanan, pakaian, selimut, terpal untuk tenda, dan lainnya untuk warga korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Syahrul Mubaraq selaku Branch Manager Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulsel mengatakan bantuan ini dikumpulkan dari masyarakat Sulsel, mulaii dari perseorangan, komunitas, masjid, hingga instansi.

Bantuan tak hanya ini saja, Syahrul memastikan bantuan akan kembali diberikan masyarakat Sulawesi Selatan mengingat masyarakat korban gempa lombok masih sangat butuh bantuan kita hingga beberapa bulan ke depan.

Silat Sapu Bersih Emas Asian Games, Ruhut Sitompul Akui Prabowo Pelatih Terbaik, Tapi Bukan . . .

Jelang Lengser Soeharto Ngotot ke Mesir, Kekhawatiran Sang Adik Terbukti, Ada Peristiwa Berdarah

"Seperti diketahui, posko ACT telah tersebar di beberapa titik di lokasi bencana gempa lombok. Sekitar 127 posko telah beroperasi, diantaranya 1 posko induk, 8 posko wilayah, 46 posko unit, 71 posko dapur umum, 1 posko food truck" kata Syahrul.

Syahrul menambahkan bantuan masyarakat Sulsel ini akan diberangkatkan hari ini Rabu (28/8) dari Bandara Sultan Hasanuddin menggunakan Hercules.

“Kita ada kerjasama dengan TNI Angkatan Udara dan dibantu adik-adik dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Prov. Sulsel yang turut serta ikut membersamai bantuan ini hingga ke lokasi’’ jelasnya.

Jelang Rakernas, APBMI Gladi Bersih bersama Taruna Taruni Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar

Deng Ical Hadiri Peresmian Relokasi Kantor Bank Banten Cabang Makassar

Sebagai informasi tambahan, ACT bersama Pemerintah Kabupaten Lombok membangun Hunian Sementara Terpadu (Integrated Community Shelter/ICS), Minggu (19/8/2018), peletakan batu pertama dilaksanakan di Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

Acara peletakan batu pertama tersebut dihadiri oleh Senior Vice President ACT Syuhelmaidi Syukur dan Bupati KLU Najmul Akhyar.

Syuhelmaidi menyampaikan, kompleks ICS di Lombok serupa dengan kompleks ICS yang pernah yang pernah dibangun untuk korban gempa Yogyakarta (2006) dan longsor Banjarnegara (2014).

Kompleks ICS Lombok memuat ratusan unit shelter dan fasilitas umum lainnya.

Halaman
12
Editor: Sakinah Sudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help