Kembangkan Bisnis, Bank Banten Resmikan Kantor Cabang di Makassar

Bank Banten hadir untuk melayani segenap masyarakat dengan berbagai produk dan layanan perbankan yang unggul dan berdaya saing.

Kembangkan Bisnis, Bank Banten Resmikan Kantor Cabang di Makassar
sanovra/tribuntimur.com
Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal didampingi Dirut Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa meresmikan kantor Cabang (KC) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten dengan cara simbolis pemotongan pita dan pemotongan tumpeng di Ruko Sardonix Kawasan Ramayana Business Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu (29/8). Kantor Cabang Makassar ini diharapkan dapat membantu meningkatkan realisasi penyaluran Kredit Konsumer melalui penyaluran kredit kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Karyawan Non ASN dan Pensiunan dengan produk Kredit Karya Banten dan Kredit Karya Guna. Serta Kredit Komersial untuk melayani kebutuhan nasabah institusi baik BUMN maupun korporasi diutamakan bersumber dari APBD/APBN. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten, Tbk (Bank Banten) sebagai bank milik Pemerintah Provinsi Banten terus meningkatkan layanan perbankan bagi para nasabah.

Guna mempermudah akses terhadap layanan perbankan bagi masyarakat di wilayah Makassar, Bank Banten merelokasi dan meresmikan Kantor Cabang (KC) Makassar, Rabu (29/8/2018).

Peresmian KC Makassar ini dilakukan langsung Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa dan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Kepala Kementrian Pertahanan Sulawesi Selatan Kolonel Sus Andi Arman, Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Amanlison Sembiring dan Deputi Direktur Manajemen Strategis OJK Regional VI.

Fahmi menuturkan, pada 29 Juli 2018 lalu, Bank Banten genap berusia dua tahun. Di usianya yang masih sangat muda, Bank Banten terus menerus melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja dengan memberikan pelayanan untuk semua nasabah.

"Diresmikannya Kantor Cabang Makassar merupakan wujud komitmen kami untuk semakin mendekatan diri kepada nasabah dan dipilihnya Jl AP Pettarani karena lokasinya yang lebih strategis juga representatif,” kata Fahmi.

Kantor Cabang Makassar juga diharapkan dapat membantu meningkatkan realisasi penyaluran Kredit Konsumer melalui penyaluran kredit kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Karyawan Non ASN dan Pensiunan dengan produk Kredit Karya Banten dan Kredit Karya Guna.

Serta Kredit Komersial untuk melayani kebutuhan nasabah institusi baik BUMN maupun korporasi diutamakan bersumber dari APBD/APBN.

“Kami melihat potensi di Makassar sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, khususnya di Indonesia Timur itu cukup besar. Sehingga kami optimis bisa meningkatkan penyaluran kredit Bank Banten," ujar Fahmi.

Beberapa kerja sama juga sudah dilaksanakan oleh Kantor Cabang Makassar, di antaranya adalah kerja sama dengan Universitas Negeri Makassar (UNM) dan kerja sama dengan beberapa BUMN seperti Semen Tonasa.

KC Makassar melayani antara lain Transaksi Keuangan seperti Setoran, Penarikan dan Transfer Dana, juga Pembukaan Rekening Tabungan, Giro, dan Deposito, serta pengajuan dan pencairan Kredit Konsumer.

Bank Banten hadir untuk melayani segenap masyarakat dengan berbagai produk dan layanan perbankan yang unggul dan berdaya saing.

Hingga Juli 2018, Bank Banten telah memiliki 26 Kantor Cabang,11 Kantor Cabang Pembantu, 4 Kantor Kas, 1 Payment Point, 5 Smartvan dan 141 Unit ATM yang melayani nasabah di wilayah Banten dan kota-kota besar di seluruh Indonesia.

“Kami harap pembukaan Kantor Cabang di Makassar ini dapat mengembangkan bisnia Bank Banten seperti 23 kantor cabang kami di kota besar lainnya dan mendekatkan diri kepada masyarakat, dan memudahkan akses transaksi keuangan, produk, dan layanan perbankan,” tutup Fahmi. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved