IKA Poltekpar Siap Jembatani Alumni di Dunia Industri

Dalam rapat kerja mereka membahas mengenai program kerja jangka pendek dan panjang ke depannya.

IKA Poltekpar Siap Jembatani Alumni di Dunia Industri
sukmawati/tribun-timur.com
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar rapat kerja pertama di Gedung Mulo, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (29/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar saat ini fokus menjembatani alumni di dunia industri.

Hal tersebut menjadi program utama yang akan dilakukan oleh pengurus baru periode 2018-2023 ini.

Selain itu IKA Alumni ini menjadi wadah silaturrahmi antara alumni yang kini berjumlah empat ribuan tersebar di seluruh Indonesia ataupun di luar negeri.

Sebanyak 61 pengurus aktif terdiri dari angkatan 1991-2000 dan saat ini telah menjadi general manager di hotel, entrepreneur, dan lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Didi Leonardo Manaba didampingi Sekretaris Jendral Irsan Watman, Wakil Organisasi & Keanggotaan SDM Frank Saipul Tokamaria, Bendahara Umum Ika Nasrianti Jais dan pengurus lainnya saat menggelar rapat kerja pertama di Gedung Mulo, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (29/8/2018).

Baca: Poltekpar Makassar Gelar Bimtek di Gorontalo, 30 Pegiat Pariwisata Hadir

Baca: Mahasiswa Poltekpar Makassar Studi Lapang Pariwisata di RHD

Didi mengatakan, dalam rapat kerja mereka membahas mengenai program kerja jangka pendek dan panjang ke depannya.

"Rapat kerja ini untuk membahas program kerja jangka pendek dan panjang. Dimana yang membuat semua alumni membuat data base berupa domisili, tempat bekerja dan lainnya," katanya.

Selain itu, akan dilakukan konsolidasi dengan pihak kampus, membahas perkembangan SDM, sinergitas industri dengan kampus.

"Yang terpenting kami fokus mensosialisasikan akvitas IKA di sosial media. Kami juga akan menggelar bursa kerja yang sinergi dengan lingkup pariwisata karena kita berada di bawa naungan pariwisata serta kampus," tuturnya.

"Pada intinya program dan arah IKA Alumni ke depanya akan berkontribusi pada perkembangan pariwisata," lanjut Irsan.

Sementara itu Frank Saipul Tokamaria mengatakan, keberhasilan dari para alumni tidak lepas dari peranan almamater, sehingga telah menjadi kewajiban IKA untuk ikut bersinergi pada pengembangan Poltekpar.

"Kami juga akan mengupayakan untuk turut menyediakan beasiswa-beasiswa kepada mahasiswa Poltekpar sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dengan mereka sebagai masa depan pariwisata yang lebih maju ke depannya," jelasnya.(*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved