Advetorial

Dinas Perikanan Kabupaten Pangkep Gelar Pelatihan Penguatan Daya Saing Produk Hasil Perikanan

Dinas Perikanan Kabupaten Pangkep Gelar Pelatihan Penguatan Daya Saing Produk Hasil Perikanan

Dinas Perikanan Kabupaten Pangkep Gelar Pelatihan Penguatan Daya Saing Produk Hasil Perikanan - dinas-perikanan-kabupaten-pangkep-gelar-pelatihan-penguatan-daya-saing-produk-hasil-perikanan_20180829_145430.jpg
Dinas Perikanan Kabupaten Pangkep mengadakan Pelatihan Penguatan Daya Saing Produk Perikanan Budidaya di Aula Rumah Jabatan Bupati Pangkep, Selasa (28/8/2018).
Dinas Perikanan Kabupaten Pangkep Gelar Pelatihan Penguatan Daya Saing Produk Hasil Perikanan - dinas-perikanan-kabupaten-pangkep_20180829_145631.jpg
Dinas Perikanan Kabupaten Pangkep mengadakan Pelatihan Penguatan Daya Saing Produk Perikanan Budidaya di Aula Rumah Jabatan Bupati Pangkep, Selasa (28/8/2018).

TRIBUN-TIMUR.COM - Dinas Perikanan Kab. Pangkajenne dan Kepulauan (Pangkep) bekerja sama tim Penggerak PKK Kabupaten Pangkep mengadakan Pelatihan Penguatan Daya Saing Produk Perikanan Budidaya di Aula Rumah Jabatan Bupati Pangkep, Selasa (28/8/2018).

Kegiatan dibuka langsung Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pangkep, Ir. Hj. Andi Faridah.

Adapun pemateri yakni Ir. Nurlaili Fattah M.Si dan Marwah Nompo, S.Pi, M.Si.

Hajatan yang berlangsung sejak pukul 08.30 WITA hingga pukul 17.00 WITA diikuti 76 peserta.

Para peserta berasal dari berbagai daerah di Pangkep seperti Kecamatan Kepulauan Lk. Tupabbiring Desa Mattiro Baji Pulau Saugi, Desa Mt. Kanja Pulau Sabutung, dan Desa Mt. Sompe Pulau Salemo.

Selain itu, ada juga dari Kecamatan Pesisir Kecamatan Pangkajene, Kecamatan Labakkang, Kec. Bungoro, Kecamatan Ma'rang, Kecamatan Segeri, dan Kecamatan Mandalle.

"'Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai upaya penguatan daya saing produk hasil perikanan dengan berbagai macam varian pangan berbahan ikan sebagai bentuk inovasi produk namun bukan hanya meningkatkan varian melainkan juga meningkatkan kualitas pangan berbahan ikan. Dengan tujuan untuk meningkatkan generasi yang sehat," kata Andi Faridah

Dinas Perikanan Kabupaten Pangkep berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat mampu meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam mengolah produk sehingga mampu bersaing dengan daerah lainnya.

"Kami berharap masyarakat mampu memodifikasi olahan sesuai kebutuhan konsumen sehingga mampu menciptakan daya saing olahan yang ada di beberapa daerah lainnya," jelas Andi Faridah. (Adv)

Editor: Sakinah Sudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved