Asian Games 2018

Besar di Keluarga Hobi Olahraga, Novrizal Bangga Sumbang Medali Perak untuk Indonesia

Sepanjang gelaran Asian Games 2018 ini, Novrizal telah ikut mempersembahkan medali bagi Indonesia

Besar di Keluarga Hobi Olahraga, Novrizal Bangga Sumbang Medali Perak untuk Indonesia
HANDOVER
Atlet Sepak Takraw Sulsel, Novrizal

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Lingkungan keluarga menjadi tempat paling awal seseorang mendapat pembelajaran dan pengalaman. Dari keluarga pulalah membuat seseorang menentukan langkah untuk memilih jalan hidupnya.

Demikianlah yang mungkin terjadi dalam perjalanan hidup atlet sepak takraw kebanggaan Indonesia, Novrizal. Pria kelahiran Seberang Tarok tahun 1990 itu kini mendedikasikan dirinya di dunia olahraga terkhusus Sepak takraw.

Novrizal bercerita mulanya, ia hobi dengan olahraga. Sebab lingkungan keluarganya mulai dari Bapak dan Ibunya hingga keluarga lainnya senang dengan aktivitas olahraga.

"Ada yang senang volli, sepakbola dan lain-lain, makanya saya juga akhirnya hobi olahraga karena lingkungan keluarga," tuturnya saat dihubungi, Selasa (28/8).

Akhirnya kepincut dengan sepak takraw, Novrizal mengaku awalnya terpukau dengan permainan ini.

"Cuma lihat-lihat orang main takraw di kampung, kelihatannya seru bisa salto-salto jadi saya terpacu supaya bisa salto-salto juga dan akhirnya bisa," terangnya.

Sejak duduk Kelas III SMP, ia pun mulai menggeluti olahraga tersebut. Dengan tekad kuat dan hasil latihan keras akhirnya Novrizal bisa melanjutkan sekolah di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Barat berkat bakat yang ia miliki.

Dari situlah ia mulai mengukir sejumlah prestasi, mulai dari pertandingan tingkat pelajar nasional hingga tingkat internasional. Bahkan kini menjadi wakil Indonesia di ajang Asian Games 2018 ini.

Beristri Orang Sulsel

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help