Ayo Ikut Belajar Bahasa Jepang Gratis di Rumah Baca Pinisi Nusantara Bulukumba

Rumah Baca Pinisi menawarkan kesemapatan belajar bagi warga Bulukumba untukk bahasa Jepang gratis

Ayo Ikut Belajar Bahasa Jepang Gratis di Rumah Baca Pinisi Nusantara Bulukumba
HANDOVER
Suasana Rumah baca pinisi Bulukumba menggelar belajar bahasa Jepang gratis di Rumah Baca Pinisi Nusantara 1986 Bulukumba Jl Martadinata Areal Taman Cekkeng Nursery, Kabupaten Bulukumba ( Sulsel).

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUN-TIMUR.COM, BULUKUMBA-Rumah Baca Pinisi menawarkan kesemapatan belajar bagi warga Bulukumba untukk bahasa Jepang gratis di Jl Martadinata Areal Taman Cekkeng Nursery, Kabupaten Bulukumba ( Sulsel).

Founder Rumah Baca Pinisi Nusantara 1986, Basmawati Haris mengatakan, Hiroaki Nakanose warga Negara Jepang yang tertarik jadi relawan pengajar secara sukarela.

"Tujuan kegiatan ini untuk melatih anak dan masyarakat mengunjung menguasai bahasa asing, memperkenalkan ke Masyarakat bahwa belajar bahasa asing termasuk bahasa jepang itu baik dan banyak manfaatnya," kata Basma saat dihubungi melalui Whatsapp kepada Tribunselayar.com, Rabu (28/8/2018).

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini dimulai sejak  bulan Juli 2017. Program ini pun telah dikuti 20 orang mulai dari  anak-anak hingga dewasa.

"Adapun yang  dipelajari seperti  kosakata bahasa jepang dan beberapa pelajaran tentang cinta lingkungan," tuturnya.

Menurut Basma, kendala yang di hadapi peserta saat belajar bahasa Jepang, mengenai pengucapan yang tidak terbiasa bagi anak-anak, tapi pada umumnya mereka menikmati karena kami belajar sambil bermain.

"Jika ada yang mau bergabung maka terbuka untuk umum, silahkan datang saja setiap hari Senin jam  15.30 - 17.00 Wita," tambahnya.

Ia berharap kapada masyarakat mampu berkomunikasi dengan bahasa asing (Jepang) tidak hanya tahu bahasa ibu atau bahasa indonesia tapi bahasa Jepang juga bisa sehingga ke depan mereka akan lebih percaya diri dalam berkomunikasi.

Penulis: Nurwahidah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved