Agen Abu Tour Temui Kajati Sulselbar, Begini Pembahasannya

Kepala Kejati Sulselbar Tarmizi mengakui adanya wacana yang dikeluarkan untuk mengupayakan pengembalian aset Abu Tour kepada jamaah

Agen Abu Tour Temui Kajati Sulselbar, Begini Pembahasannya
sanovra/tribuntimur.com
Puluhan agen dan mitra PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours & Travel) berkumpul di Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi selatan dan Barat, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (27/08). Kedatangan mereka untuk mempertanyakan terkait aset Abu Tour yang sudah diserahkan penyidik Kepolisian Daerah Sulsel ke kejaksaan. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN - TIMUR.COM, MAKASSAR - Puluhan agen yang tergabung dalam Aliansi Agen dan Mitra Eks Abu Tours menemui Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi selatan dan Barat, Tarmizi, Rabu (29/08/2018).

Pertemuan berlangsung di lantai I Bidang Intelijen Kejati Sulselbar, Jl Urip Sumoharjo Kecamatan Panakukkang, Makassar dengan membahas terkai aset Abu Tours.

Kepala Kejati Sulselbar Tarmizi mengakui adanya wacana yang dikeluarkan untuk mengupayakan pengembalian aset Abu Tour kepada jamaah yang menjadi korban penipuan perkara ini.

"Kalau yang berhak kan banyak, kami ingin siapakah yang bisa mewakili itu yang berhak itu. Tetunya banyak cara yang harus dilakukan. Tapi yang jelas rencana ini masih akan dikonsultasi ke Kejagung. Walaupun sudah diberi arahkan untuk dikembalikan kepada yang berhak," sebutnya

Baca: Aset Abu Tours Jadi Rebutan Agen

Menurut Tarmizi yang berhak mendapatkan aset ini banyak sekitar 86 ribu jamaah yang batal berangkat umrah. Sehingga perlu ada sebuah wadah yang mewakili jamaah,

"Karena tidak mungkin diberikan satu persatu," sebutnya.

Kendati demikian, Tarmizi meminta kepada mereka tetap juga berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag dan Polda Sulsel. Sebab barang bukti ini tetap akan dilampirkan dalam berkas perkara di persidangan. (san)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved