Ada Wisata Keren Baru di Bulukumba, Namanya Dego Dego

Di sini tidak hanya menyuguhkan pemandangan sunrise saja tapi sekaligus menghadirkan pesona pantai nan eksotis yang sudah cukup dikenal keindahannya.

Ada Wisata Keren Baru di Bulukumba, Namanya Dego Dego
handover
wisata Dego dego Bulukumba 

Travel Story Harniati Yunus

MAU menikmati keindahan matahari terbit atau sunrise yang anti mainstream atau tak biasa?. Ada lokasi baru yang patut dicoba. Namanya Dego Dego na Bira yang berada di Desa Darubiah, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan

Disini tidak hanya menyuguhkan pemandangan sunrise saja tapi sekaligus menghadirkan pesona pantai nan eksotis yang sudah cukup dikenal keindahannya.

sunrise di dego dego bulukumba
sunrise di dego dego bulukumba (handover)

Begitulah Tanjung Bira seakan tak pernah kehabisan tempat untuk wisata pantai. Meski belum sepopuler Tebing Apparalang maupun pantai Bara namun Dego Dego ini sangat cocok khususnya bagi pencinta pantai yang ingin merasakan pengalaman wisata baru.

Alasan tempat ini sangat pas menunggu matahari terbit karena secara geografis lokasinya berada di atas tebing pinggir laut dengan ketinggian kurang lebih 40 meter.
Saat matahari terbit, semburat warna kemerahan akan berpadu indah dengan jejeran bongkahan batu yang menghampar luas.

Belum lagi kolaborasi apik warna laut seperti hijau tua, toska dan biru yang bisa sepaket dinikmati, suguhan ini yang membuat Dego Dego berbeda dan akan menjadi pengalaman baru selain tempat lain yang biasanya dipakai berburu sunrise.

wisata Dego dego Bulukumba
wisata Dego dego Bulukumba (handover)

Jika anda seorang pekerja dengan tuntutan aktivitas tinggi setiap harinya, Dego Dego sangat tepat sebagai tempat melepas riuh sejenak.

Memasuki kawasan ini kita akan disambut gapura sederhana buatan pengelola bertuliskan "Welcome Dego Dego" lengkap demgan aksara lontara. Secara filosofi penamaan Dego Dego diambil dari bahasa lokal setempat yang berarti teras rumah kayu.

Seperti namanya, Dego Dego menjadi lokasi yang pas untuk dipakai bersantai, berkumpul hingga membahas berbagai hal dengan suasana yang lebih relaks seperti kebiasaan suku Bugis Makassar, dan nilai tambahnya karena kita sambil menikmati keindahan alam.

Berbeda dengan lokasi wisata lain di Tanjung Bira, Dego Dego mengembangkan konsep wisata kuliner dan petualangan.

Halaman
12
Penulis: Hasrul
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved