Wagub Sulbar Kunjungi Korban Kebakaran di Balalinor Mamuju

Musibah kebakaran di Lingkungan Balalinor menimpa sedikitnya 17 rumah permanen dan semi permanen.

Wagub Sulbar Kunjungi Korban Kebakaran di Balalinor Mamuju
nurhadi/tribunsulbar.com
Wakil Gubernur Sulbar, Enny Angraeni Anwar menyambangi korban kebakaran di Kelurahan Binanga, Mamuju, sekaligus menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok, Selasa (28/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Wakil Gubernur Sulbar, Enny Angraeni Anwar menyambangi korban kebakaran di Kelurahan Binanga, Mamuju, sekaligus menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok, Selasa (28/8/2018).

Musibah kebakaran di Lingkungan Balalinor menimpa sedikitnya 17 rumah permanen dan semi permanen serta tiga unit kendaraan roda dua.

"Kita sangat prihatin atas kejadian ini, semoga saudara-saudara kita yang terkena ujian ini dapat bersabar," ujarnya.

Mantan anggota DPR RI itu menuturkan, mewakili Pemerintah Provinsi Sulbar juga selaku ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulbar, dirinya hadir melihat dan menyalurkan bantuan untuk para korban.

Baca: Tinjau Lokasi Kebakaran di Binanga, Ini Pesan Wakil Bupati Mamuju

Baca: Korban Kebakaran di Mamuju Dapat Bantuan Taktis dari Pemda

Meski belum diketahui pasti penyebabnya, kebakaran yang meluluhlantakkan belasan rumah penduduk itu, diduga karena arus pendek listrik.

Untuk itu, kata Enny, pemerintah setempat hendaknya memberikan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat akan bahaya listrik jika pemasangannya tidak sesuai dengan aturan yang semestinya diterapkan.

Terkait pendampingan pemerintah daerah kepada para korban akan dilakukan sesegera mungkin. Usai melakukan peninjauan lokasi Pemprov Sulbar selanjutnya akan memasuki proses analisa untuk mencari solusi bagi para korban.

"Harapan saya hendaknya ke depan kita menjaga lingkungan dan kebersamaan kita, kemudian saling mengingatkan bahaya-bahaya yang terjadi, karena kalau sudah begini kita sudah tidak bisa apa-apa lagi," katanya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved