VIDEO: Bupati Habsi Wahid Kunjungi Korban Kebakaran di Balalinor Mamuju

Mantan sekertaris daerah tersebut juga menyerahkan bantuan makanan, instan dan beras, peralatan dapur.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Bupati Mamuju, H Habsi Wahid, meninjau warganya yang terkena musibah kebakaran di Lingkungan Balalinor, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat, Selasai (28/8/2018) sore.

Habsi Wahid baru melakukan peninjauan sebab baru saja tiba perjalanan dinas dari Jakarta. Berdasarkan data terakhir yang diperoleh TribunSulbar.com dari Dinas Sosial Kabupaten Mamuju, sebanyak 19 kepala keluarga (KK) atau 116 jiwa warga yang terkena langsung dampak kebakaran yang terjadi pada Minggu (26/8/2018) siang.

Tiba di lokasi kebakaran, Habsi langsung menyalami satu persatu warganya, kemudian dipersilakan menyampaikan sepatah kata atau motivasi kepada warga yang berada di tenda-tenda darurat dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan tunai Rp 4 juta per kepala keluarga (KK).

Selain bantuan dalam bentuk uang tunai, mantan sekertaris daerah tersebut juga menyerahkan bantuan makanan, instan dan beras, peralatan dapur atau rumah tangga, pakaian serta selimut.

"Selaku pemerintah daerah tentu sangat prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita ini. Olehnya hari ini saya langaung memberikan bantuan tunai untuk mereka gunakan sementara waktu membangun rumah darurat," katanya.

Simak videonya:(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved