Tinjau Lokasi Kebakaran di Binanga, Ini Pesan Wakil Bupati Mamuju

Selain bantuan kebutuhan pangan, juga diturunkan bantuan pakaian layak pakai, sarung dan selimut, keperluan bayi dan ibu menyusui

Tinjau Lokasi Kebakaran di Binanga, Ini Pesan Wakil Bupati Mamuju
Nurhadi/TribunSulbar
Wakil Bupati Mamuju H. Irwan Satya Putra Pababari, memantau langsung lokasi kebakaran di Lingkungan Balalinor, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (28/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Wakil Bupati Mamuju H. Irwan Satya Putra Pababari, memantau langsung lokasi kebakaran di Lingkungan Balalinor, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (28/8/2018).

Disela-sela kunjungannya, Irwan menuturkan, dalam rangka meringankan beban para korban kebakaran, perlu adanya kolaborasi dari semua pihak, mulai dari pemerintah kabupaten dan provinsi serta instansi terkait seperti Badan Amil Zakat (BAZ).

"Untuk penanganan darurat, kita sudah turunkan bantuan, seperti kebutuhan makanan, dapur umum sudah ada, bantuan beras sudah diturunkan sesuai dengan jumlah kepala keluarga (KK) yang menjadi korban,"kata Irwan kepada wartawan.

Selain bantuan kebutuhan pangan, juga sudah diturunkan bantuan berupa pakaian layak pakai, sarung dan selimut serta keperluan bayi dan ibu menyusui.

Irwan Pababari berharap, setelah ada penanganan yang sifatnya jangka pendek, ke depannya juga akan dilakukan penanganan jangka panjang seperti akses jalan yang akan dilakukan pelebaran sehingga ke depannya sudah bisa dilalui kendaraan yang berkapasitas besar.

Sementara itu, Hadariah salah satu warga yang menjadi korban kebakaran mengharapkan perhatian dari pemerintah yang maksimal, khususnya bantuan berupa material bangunan untuk membantu para korban kembali membangun tempat tinggal mengingat sudah tidak ada lagi harta benda yang bisa diselamatkan.

Tak lupa ia juga memberikan apresiasi kepada pemerintah, yang dengan sigap memberikan perhatiannya kepada para korban dengan langsung menyalurkan bantuan yang sangat dibutuhkan para korban seperti kebutuhan pokok dan keperluan seperti selimut, sarung dan pakaian yang layak pakai.(*)


Penulis: Nurhadi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved