Tiba dari Jakarta, Bupati Mamuju Langsung Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Tiba di lokasi kebakaran, Habsi langsung menyalami satu persatu warganya, kemudian dipersilahkan menyampaikan sepatah kata

Tiba dari Jakarta, Bupati Mamuju Langsung Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran
nurhadi/tribunsulbar.com
Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid, meninjau warganya yang terkena musibah kebakaran di Lingkungan Balalinor, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat, Selasai (28/8/2018) sore. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid, meninjau warganya yang terkena musibah kebakaran di Lingkungan Balalinor, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat, Selasai (28/8/2018) sore.

Orang nomor satu di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat itu, baru dapat melakukan peninjauan terhadap warganya yang tertimpah musibah, sebab baru saja tiba perjalanan dinas dari Jakarta.

Berdasarkan data terakhir yang diperoleh TribunSulbar.com, dari Dinas Sosial Kabupaten Mamuju, sebanyak 19 kepala keluarga (KK) atau 116 jiwa warga yang terkena langsung dampak kebakaran yang terjadi pada, Minggu (26/8/2018) siang.

Tiba di lokasi kebakaran, Habsi langsung menyalami satu persatu warganya, kemudian dipersilahkan menyampaikan sepatah kata atau motivasi kepada warga yang berada di tenda-tenda darurat dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan tunai Rp 4 Juta per kepala keluarga (KK).

Selain bantuan dalam bentuk uang tunai, mantan sekertaris daerah tersebut, juga menyerahkan bantuan makanan, instan dan beras, peralatan dapur atau rumah tangga, pakaian serta peralatan selimut.

Ditemui usai meninjau beberapa rumah yang sudah rata dengan tanah, Habsi mengungkapkan rasa belasungkawa terhadap para korban kebakaran dan meminta maaf atas tidak maksimalnya upaya anggota pemadan kebakaran dalam memadamkan api, akibat medan dan keterbatasan armada.

"Selaku pemerintah daerah tentu sangat prihatin atas musibah yang menimpah saudara-saudara kita ini, olehnya hari ini saya langaung memberikan bantuan tunai untuk mereka gunanakan sementara waktu membangun rumah darurat,"kata Habsi kepada wartawan.

"Selain itu, Pemda juga menyiapkan bantuan sembako dan dapur umum sejak kejadian, dan kita akan terus memberikan perhatian termasuk akan mengkoordinasikan terkait pendampingan pembangunan rumah,"ujarnya menambahkan.

Selain itu, Habai juga menyerahkan secara simbolis kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP) yang ikut hangus dalam kebakaran yang juga ikut menghanguskan tiga kendaraan roda dua.

"Kita berharap, saudara-saudara yang terkena musibah ini dapat bersabar karena sesungguhnya ini adalah ujian,"tuturnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved