Pemilu 2019

Perempuaan Dominasi Wajib Pilih di Pangkep

perempuan bisa mendorong kebijakan-kebijakan yang lebih akan mementingkan peningkatan peran perempuan.

Perempuaan Dominasi Wajib Pilih di Pangkep
HANDOVER
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komite Komunitas Demokrasi Pangkep (KKDP), Misbah Maggading 

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, Munjiyah Dirga Ghazali

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-- Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Pangkep didominasi kaum perempuan sebanyak 114.589 pemilih.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komite Komunitas Demokrasi Pangkep (KKDP), Misbah Maggading menuturkan, itu menjadi hal yang baik untuk perempuan khususnya di Pangkep.

"Iya, dengan angka itu berarti perempuan bisa berperan aktif dalam Pemilu 2019 mendatang," ujar Misbah.

Misbah menjelaskan, perempuan bisa mendorong kebijakan-kebijakan yang lebih akan mementingkan peningkatan peran perempuan.

"Saya harap pada pemilu 2019 pemilih perempuan berperan aktif, khususnya untuk kemajuan daerah Kabupaten Pangkep," ungkapnya.

Pantauan Tribunpangkep.com jumlah DPT sebanyak 217.679 di dominasi oleh perempuan sebanyak 114.589, sedangkan laki-laki sebanyak 103.108.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep, telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2019 sebanyak 217.697 pemilih di Kabupaten Pangkep, Minggu (26/8/2018) malam.

Ketua KPU Pangkep, Burhan menyebut, DPT yang telah ditetapkan sudah melalui proses pemutakhiran dan juga verifikasi tingkat PPS dan PPK disetiap Kelurahan/Desa yang ada di kabupaten Pangkep.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help