Marak Aksi Pencurian, Ketua Komisi I DPRD Jeneponto Minta Polisi Giat Patroli

Kasus pencurian yang marak terjadi juga berpengaruh pada sisi perekonomian warga.

Marak Aksi Pencurian, Ketua Komisi I DPRD Jeneponto Minta Polisi Giat Patroli
muslimin emba/tribunjeneponto.com
Ketua Komisi I DPRD Jeneponto Asdin Basoddin Azis Beta 

Laporan Wartawan TribunJeneponto.com, Muslimin Emba

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Maraknya aksi pencurian yang terjadi beberapa pekan terakhir di Jeneponto, Sulawesi Selatan menjadi sorotan Ketua Komisi I DPRD Jeneponto, Asdin Basoddin Azis Beta.

Meski tidak membidangi langsung persoalan keresahan sosial akibat aksi pencurian itu, ia mengaku prihatin atas kondisi itu.

"Harus segera dilakukan penanganan yang komprehensif terkait kasus pencurian yang meresahkan ini, polisi harus lebih giat lagi patroli untuk lakukan pencegahan," kata Asdin Basoddin Azis Beta kepada TribunJeneponto.com, Sabtu (28/08/2018) siang.

Selain peningkatan patroli pencegahan, ia juga berharap agar pihak Kepolisian Resort Jeneponto dapat menindak dengan tegas pelaku dan otak pencurian.

Baca: 3 Kasus Pencurian Terjadi Dalam Sepekan, Kasat Binmas Polres Jeneponto Minta Warga Ronda Malam

Baca: Gerebek Lokasi Judi Sabung Ayam, Polres Jeneponto Amankan 11 Motor dan Dua Mobil

"Yang sering kita lihat diberita itu, ada pelaku jenis pencurian, ada yang sekadar melintas dan ada juga yang memang diotaki atau digerakkan. Itu yang harus diungkap polisi ke akar-akarnya tampa pandang bulu," jelas ketua PAN Jeneponto itu.

Selain pertimbangan keresahan warga, kasus pencurian yang marak terjadi juga berpengaruh pada sisi perekonomian warga.

"Masyarakat yang menabung hasil panennya sekian tahun untuk beli kendaraan perhiasan agar lebih meningkatkan etos kerjanya itu terkesan merugi atau bangkrut akibat modalnya yang berupa barang harus lenyap karena dicuri," tegasnya.

Ia pun mengaku dalam waktu dekat ini akan mengkomunikasikan ke komisi terkait agar menggelar rapat kordinasi dengan Polres Jeneponto untuk penyelesaian permasalahan itu.

Sebelumnya, Kasat Binmas Polres Jeneponto AKP Syahrul meminta warga meningkatkan kewaspadaan dan menggelar ronda keamanan di malam hari.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help