Kelabui Polisi, Pengedar Ini Sembunyikan Sabu di Asbak Rokok Rakitan

Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polrestabes Makassar berhasil mengungkap dua pelaku pengedaran narkoba

Kelabui Polisi, Pengedar Ini Sembunyikan Sabu di Asbak Rokok Rakitan
HANDOVER
Kelabui Polisi, Pengedar Ini Sembunyikan Sabu di Asbak Rokok Rakitan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Ada-ada saja cara seseorang menyembunyikan barang haram narkoba agar tak ketahuan oleh pihak Kepolisian.

Jufri alias Upy (38) misalnya, mengedarkan sabu hingga beberapa kali tanpa ketahuan sebab ia mampu menyembunyikan sabu miliknya di tempat tersembunyi.

Namun, aktivitas Upy ini terbongkar dan tak bisa berkutik saat petugas menemukan sabu yang ia simpan di balik asbak rokok yang dia rakit sendiri.

"Jadi dari hasil laporan warga dicurigai Upy ini sebagai pengedar Sabu, jadi anggota Satnarkoba menggeledah rumahnya," ujar Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol La Ode Idris.

Anggota Satnarkoba sempat kewalahan menemukan barang bukti, namun beberapa saat kemudian berhasil ditemukan sabu 33 saset di dalam asbak.

"Jadi ada asbak yang dirakit sendiri pelaku, bentuknya ada tempat penyimpanan rahasia dan disitulah dia menyimpan narkoba miliknya," lanjut La Ode.

Sebelumnya Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polrestabes Makassar berhasil mengungkap dua pelaku pengedaran narkoba jenis sabu-sabu.

Kedua pelaku diringkus, Senin (27/8/2018) di dua lokasi berbeda.

Pelaku pertama yakni Jufri alias Upy (38) warga Jl Dr Leimana Kecataman Manggala diringkus saat sedang berada di rumahnya.

Adapun barang bukti yang disita di rumah Jufri yakni sabu sebanyak kurang lebih 10 gram yang dikemas dalam 33 saset kecil siap edar.

Sementara itu pengedar kedua yang diringkus yakni Dian Ekawati (23) warga Jl Abu Bakar Lambogo.

"Untuk pelaku yang kedua ini diringkus saat sedang ingin bertransaksi di Jl Bawakaraeng, barang bukti yang diamankan satu saset seberat 10 gram yang dislipkan di celananya," ujar Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol La Ode Idris, saat gelar jumpa pers, Selasa (28/8/2018).

Caption : Polisi menunjukan asbak rokok rakitan yang digunakan pelaku Upy (38) menyimpan sabu miliknya saat jumpa pers, Selasa (28/8/2018), di Mapolrestabes Makassar.

Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help