Kapolda Sulsel Dapat Gelar Ustads dari Rektor UMI, Begini Ceritanya

Gelar tersebut disampaikan setelah Kapolda Umar menyampaikan materinya di hadapan ratusan mahasiswa baru UMI 2018 yang menjalani masa pesantren kilat.

Kapolda Sulsel Dapat Gelar Ustads dari Rektor UMI, Begini Ceritanya
HANDOVER
Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof Basri Modding memberikan gelar ustadz kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Brigjen Drs Umar Septono di Pesantren Darul Mukhlisin Padang Lampe, Pangkep, Selasa (28/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof Basri Modding memberikan gelar ustadz kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Brigjen Drs Umar Septono di Pesantren Darul Mukhlisin Padang Lampe, Pangkep, Selasa (28/8/2018).

Gelar tersebut disampaikan setelah Kapolda Umar menyampaikan materinya di hadapan ratusan mahasiswa baru UMI 2018 yang menjalani masa pesantren kilat.

"Pemberian gelar ini bukan tanpa alasan, Kapolda Sulsel tidak hanya mengajak orang untuk melakukan kebaikan terhadap sesama untuk melaksanakan secara kaffah nilai-nilai ajaran Islam, namun beliau langsung mempraktekkan dengan ikhlas,"kata Prof Basri dalam siaran persnya.

Rektor UMI juga salut dan bangga memiliki Kapolda yang salat lima waktunya tepat waktu di sela-sela aktivitas keseharian.

Kapolda dan juga hubungan sesama manusia, muamalah, hablu minannas juga merupakan prioritas tanpa membeda-bedakan semuanya diperlakukan sama oleh Kapolda kata Prof Basri.

Kapolda Sulsel Brigjen Umar apresiasi program UMI dengan penyambutan mahasiswa barunya dengan pola pendidikan karakter yang kental dengan nuansa religi dan jauh dari kekerasan.

Karena itu, Umar mengajak mahasiswa dan keluarga besar UMI menjadi contoh yang lain dalam melakukan kebaikan minimal kita mengambil sampah di jalan dan meletakkannya sebagai kecintaan kita kepada kebersihan.

"Orang yang mencintai kebersihan merupakan cerminan dari keimanan seseorang dan Allah menyukai orang yang bersih dan yang bertaubat,"kata Kapolda Umar.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help