FTI UMI Kenalkan Teknologi Cerdas Terbaru untuk Pembelajaran di Sela Asian Youth Forum

FTI UMI akan melakukan uji coba dan mengenalkan peralatan smart technology baru untuk proses pembelajaran, yaitu multimedia interactive projector.

FTI UMI Kenalkan Teknologi Cerdas Terbaru untuk Pembelajaran di Sela Asian Youth Forum

TRIBUN-TIMUR.COM - Event level internasional yang digelar di Indonesia pada saat ini dan melibatkan negara di Asia, tak hanya Asian Games 2018 atau Pesta Olahraga Asia 2018.

Jauh dari Jakarta dan Palembang, dua kota pusat pelaksanaan Asian Games yang ke-18; di Makassar digelar The 20th Asian Youth Forum.

Berlangsung selama 6 hari, Senin (27/8/2018) hingga Sabtu (1/92/2018)

Jika Asian Games ke-18 diikuti atlet dari 45 negara dan jadi pusat perhatian wilayah Asia-Pasifik, maka Asian Youth Forum ke-20 diikuti mahasiswa dari 5 negara.

Kelima negara tersebut, yakni Indonesia sebagai tuan rumah, Filipina, Jepang, Rusia, dan dari Amerika Serikat sebagai peninjau.

Asian Youth Forum dilangsungkan di kampus Fakultas Teknologi Industri (FTI), Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan.

Di sela Asian Youth Forum, FTI UMI akan melakukan uji coba dan mengenalkan peralatan smart technology baru untuk proses pembelajaran, yaitu multimedia interactive projector.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata mengatakan, "Multimedia interactive projector ini insya Allah yang pertama kali digunakan di kampus sebagai sarana penunjang utama dalam proses belajar mengajar."

Lanjut, kata Zakir, "Ini sejalan dengan semangat yang kuat dalam melakukan adaptasi terhadap revolusi industri 4.0. Bahkan insya Allah akan adaptif dengan revolusi industri 5.0 yang memadukan kekuatan unsur manusia dan teknologi. Hal ini menutup kelemahan utama pada revolusi industri 4.0 yang kurang atau bahkan mengabaikan aspek manusia."

Sebagai langkah awal, sebanyak 2 multimedia interactive projector akan dipasang di kampus FTI UMI.

Keberadaan multimedia interactive projector diharapkan menjadi pemacu dan pemicu bagi seluruh sivitas akademika FTI UMI mengembangkan potensi diri agar semakin kreatif dan inovatif.(*)

Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help