PAW Tak Diproses DPRD Gowa, Ini Langkah Golkar

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Gowa kembali mengirimkan surat ke Sekretariat DPRD Gowa

PAW Tak Diproses DPRD Gowa, Ini Langkah Golkar
edi/tribunbantaeng.com
Legislator Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) Hoist Bachtiar ikut mensosialisasikan pajak daerah di Balai Kartini, Jl Kartini, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Kamis (22/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Gowa kembali mengirimkan surat ke Sekretariat DPRD Gowa.

Dalam surat bernomor: 106/DPD-II/PG/GW/VIII/2018, meminta kepada pimpinan dan sekretaris DPRD Gowa untuk menindaklanjuti proses pergantian antar waktu (PAW) 8 legislator Golkar yang dipecat dan mundur dari Golkar dan DPRD Gowa.

Mereka yang sudah mengundurkan diri dan dipecat dari Partai Golkar yakni Anzar Zaenal Bate (Caleg Perindo), Mussadiyah Rauf (caleg Demokrat), Syamsuharni, Kasim Sila, Irmawati Haeruddin, dan Kasmawati (caleg Perindo), Akbar Danu (caleg Nasdem).

Awal bulan ini, Golkar telah mengeluarkan surat keputusan dan pemberhentian kepada kedelapan kader ini.

Namun, Sekretaris DPRD Gowa belum memproses hingga saat ini. Sehingga, Golkar mengirimkan lagi surat pemberitahuan.

Ketua Golkar Gowa, Hoist Bachtiar mengatakan langkah ini dia lakukan karena DPRD Gowa tak mengindahkan proses PAW 8 legislator DPRD.

"Seharusnya kan cepat dieksekusi karena ini sudah hampir 1 bulan, dan kalau ini berlarut-larut maka ada konsekuensi hukumnya," katanya.

Golkar pun menyiapkan langkah hukum jika proses PAW 8 legislator DPRD Gowa tak dijalankan.

Sebelumnya, Partai Golkar tak mengakomodir 9 legislator pada Bacaleg Golkar Gowa pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yakni Syamsuharni Dg Taco, Mussadiyah Rauf, M Kasim Sila, Irmawati Haeruddin, dan Kasmawati Dg Lino, Akbar Danu, Andi Ishak, Anzar Zaenal Bate dan Niswa Dg Nginga pindah ke Perindo.

Mussadiyah Rauf gabung ke Demokrat. Danu sudah masuk Bacaleg Nasdem DPRD Kabupaten Takalar di dapil Galesong-Galesong Selatan.

Golkar juga sudah memberhentikan Ketua DPRD Gowa, Anzar Zaenal Bate. Anzar bergabung ke Partai Perindo untuk maju DPRD Sulsel.

Niswa tetap bertahan sebagai legislator Golkar. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help