Pasca Libur Panjang, PSM Kembali Latihan Perdana

para pemain asing sudah diharuskan berada di Makassar tanggal 25 sedangkan pemain lokal keesokan harinya, 26 Agustus

Pasca Libur Panjang, PSM Kembali Latihan Perdana
abdiwan/tribuntimur.com
Tim PSM Makassar menghadapi Perseru Serui dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (5/8). Pertandingan antara PSM Makassar dengan Perseru berakhir imbang 2-2. 

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR --– Libur panjang telah usai, saatnya para pemain PSM kembali ke rutinitas wajib yakni latihan. Latihan perdana pasca libur digelar di Stadion Mattoanging hari ini, Senin (27/8/2018) dan dipimpin langsung oleh pelatih Robert Rene Alberts.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, para pemain asing sudah diharuskan berada di Makassar tanggal 25 sedangkan pemain lokal keesokan harinya, 26 Agustus. Semuanya harus berkumpul tanpa terkecuali.

Selanjutnya skuat akan memulai persiapan jelang laga pekan ke-21 Liga 1 melawan Barito Putera tanggal 13 September mendatang. Selama libur, pemain mendapat program latihan khusus dari Robert untuk dijalankan masing-masing, tujuannya tentu jelas agar kondisi fisik terjaga dengan baik. Mantan pemain PSM, Faisal Maricar menilai hal itu sangat tepat dilakukan.

“Selain jaga kondisi fisik, juga supaya pemain tidak kehilangan sentuhan pasca libur panjang ini, apalagi kompetisi tidak lama bergulir kembali, “ujar Faisal. Dengan begitu, latihan taktikal atau strategi bisa berjalan dengan lancar tanpa harus ada adaptasi lagi dengan skema yang akan diterapkan pelatih.

“Wajar saja kan libur dua pekan. Ini terbilang ada jeda cukup lama, “ia menambahkan. Pria yang juga pernah menjadi pemain PSM di era perserikatan tahun 1992 ini berharap agar tim segera kembali ke lima besar klasemen sementara.

Dengan persaingan poin yang sangat ketat, tak dipungkiri begitu mudahnya posisi naik maupun turun.“Yang penting adalah konsistensi dalam setiap laga. Terutama ketika melakoni laga tandang, “katanya lagi.

Rencananya tim pelatih mengagendakan dua kali uji coba untuk Zulkifli Syukur dan kawan-kawan selama masa persiapan. Namun hingga berita ini diturunkan baik manajemen maupun pelatih masih tutup mulut terkait siapa calon lawan uji coba bagi tim berjuluk Laskar Pinisi ini.  (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help