KPU Mamuju Tetapkan 155.720 DPT Pemilu 2019

Sementara itu, KPU juga menetapkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 752 pada pesta demokrasi mendatang.

KPU Mamuju Tetapkan 155.720 DPT Pemilu 2019
nurhadi/tribunsulbar.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPHS) akhir dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilu 2019, Senin (27/8/2018) 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPHS) akhir dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilu 2019, Senin (27/8/2018).

Rapat pleno yang dihadiri seluruh perwakilan parpol, para camat dari 11 kecamatan di Mamuju dan kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dilangsungkan di ruangan multifunction d'Maleo Hotel Mamuju, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Binanga.

KPU Mamuju menetapkan, 155,720 ribu jiwa DPT pada pemilu 2019 mendatang, terdiri dari pemilih laki-laki 78,709 jiwa dan perempuan 77, 011 jiwa, yang tersebar di 11 kecamatan atau 101 desa/kelurahan di Mamuju.

Sementara itu, KPU juga menetapkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 752 pada pesta demokrasi mendatang.

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang mengatakan, penetapan tersebut merupakan lanjutan dari penundaan penetapan beberapa hari yang lalu dikarenakan belum validnya data Sistem Informasi Data Pemilu (Sidalih).

"Penundaan dilakukan beberapa waktu lalu, berdasarkan rekomendasi Bawaslu dan masih banyaknya data yang belum terakomodir di Sidalih serta adanya data ganda, makanya kita sempat lakukan penundaan penetapan.

"Semoga apa yang kami tetapkan pada hari ini tidak ada data yang terlewat dan juga data ganda, karena semua telah kami proses, kita juga berharap segala pemasalahan yang mengakibatkan penundaan tidak ada lagi,"kata Hamdan.

Dikatakan, keakuratan data sangat penting dalam menunjang pemilu yang bermartabat, khususnya di Sulbar.

Berikut data DPT tiap kecamatan di Mamuju :

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help