Dukung Literasi, Pekerja Pertamina Ajar Ratusan Siswa SD di Maros

Kegiatan mengajar ini merupakan tahun ketiga yang dikemas melalui program "Pertamina Energi Negeri (PEN) 3".

Dukung Literasi, Pekerja Pertamina Ajar Ratusan Siswa SD di Maros
HANDOVER
Puluhan pekerja PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi kembali menyebarkan semangat positif bagi anak-anak Sekolah Dasar (SD). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Puluhan pekerja PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi kembali menyebarkan semangat positif bagi anak-anak Sekolah Dasar (SD).

Sehari, para pekerja mengajar, meluangkan waktu untuk berpartisipasi dan berinteraksi langsung dengan dunia pendidikan, khususnya pendidikan dasar sebagai wujud konkrit keterlibatan pekerja dalam kegiatan sosial (employee volunteerism).

Kegiatan mengajar ini merupakan tahun ketiga yang dikemas melalui program "Pertamina Energi Negeri (PEN) 3".

Pada pelaksanaan PEN ke-3 ini para pekerja Pertamina MOR VII Sulawesi mengajar di dua lokasi Sekolah Dasar yakni SD Negeri 222 Inpres dan SD Negeri 35 Pao-pao, Mandai, Maros, Sulawesi Selatan, Senin (27/8/2018).

Dengan melibatkan 55 pekerja, para relawan pengajar ini tidak hanya berasal dari Kantor MOR VII Makassar, namun juga para pekerja dari TBBM, Depot LPG serta DPPU di wilayah se-Sulawesi dan daerah lainnya dari berbagai tingkat jabatan.

“Kegiatan PEN ke-3 kali ini serentak dilakukan secara nasional di 17 lokasi wilayah kerja Pertamina, yakni di Aceh, Medan, Palembang, Plaju, Dumai, Prabumulih, Plaju, Jakarta, Balongan, Cilacap, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Tanjung, Maros), Jayapura dan Kasim,” kata Unit Manager Communication & CSR, M Roby Hervindo.

Agenda tahunan yang diinisiasi pekerja Pertamina, PEN ke-3 kali ini melibatkan 1.435 relawan pekerja se-Indonesia, dengan jumlah yang naik hampir tiga kali lipat lebih besar dari tahun sebelumnya. Program PEN ini pertama kali dilaksanakan pada Februari 2016 dan tahun kedua dilaksanakan pada 8 Mei 2017 lalu.

“Di Makassar sendiri jumlah keterlibatan pekerja yang turut serta dalam PEN ke-3 ini naik 50 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Meningkatnya jumlah keterlibatan para pekerja ini, menunjukkan antusiasme mereka dalam mewujudkan budaya kerelawanan (voluntary) di luar aktivitas pekerjaan rutin,” kata Roby.

Sekolah yang menjadi sasaran adalah yang berada di sekitar wilayah kerja Pertamina, dan difokuskan pada sekolah dengan latar belakang ekonomi pra-sejahtera, ataupun sekolah dengan latar kategori dibawah Sekolah Standar Nasional (SSN).

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved