Dirjen Bina Konstruksi Kemen PUPR Bahas Upaya Peningkatan Daya Saing Tenaga Kerja di Teknik Unhas

Kuliah yang dibuka Wakil Rektor 4 itu tentang peningkatan daya saing tenaga kerja konstruksi

Dirjen Bina Konstruksi Kemen PUPR Bahas Upaya Peningkatan Daya Saing Tenaga Kerja di Teknik Unhas
handover
Mahasiswa Fakultas Tehnik Unhas mengikuti kuliah umum Dirjen Bina Konstruksi Kementrian PUPR, Dr Ir Syarif Burhanuddin, di ruang Sandeq, Hotel Claro Makassar, Senin (27/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA - Mahasiswa Fakultas Tehnik Unhas mengikuti kuliah umum Dirjen Bina Konstruksi Kementrian PUPR, Dr Ir Syarif Burhanuddin, di ruang Sandeq, Hotel Claro Makassar, Senin (27/8/2018).

Kuliah yang dibuka Wakil Rektor 4, Prof Dr Nasrun Massi, ini tentang peningkatan daya saing tenaga kerja konstruksi dan strategi pengawasan tenaga kerja asing sektor konstruksi.

Didampingi Dekan FT Gowa Unhas, Dr Ir Muhammad Arsyad Thaha, Syarif menekankan jika diperlukan upaya-upaya percepatan dalam peningkatan daya saing tenaga kerja konstruksi Indonesia.

"Baik dari sisi kualitas maupun kuantitas sebagai salah satu strategis pengawasan tenaga kerja asing di sektor konstruksi. Apa upaya itu yakni percepatan sertifikasi tenaga ahli dan tenaga terampil. Harus ada pelatihan peningkatan kapasitas tenaga jasa konstruksi terhadap alih teknologi dibidang jasa konstruksi," ujarnya

Baca: Dokter FK Unhas Sunat 187 Anak di Bantaeng

Kuliah ini juga dihadiri sejumlah masyarakat jasa konstruksi di Sulawesi Selatan khususnya yang tergabung dalam Asosiasi Profesi dan Badan Usaha dibawah naungan LPJKP Sulsel.

Di hadapan mahasiswa, Dekan FT Gowa Unhas, Dr Ir Muhammad Arsyad Thaha, MT mengatakan kesempatan ini sangat berharga apalagi materinya langsung disampaikan oleh Dirjen Bina Konstruksi.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help