Cegah Konflik Pilkades, Kapolres Maros Kumpulkan Bacakades Marusu

Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard mengumpulkan Kepala Desa dan Panitia Pilkades, Balon Cakades, serta 70 warga

Cegah Konflik Pilkades, Kapolres Maros Kumpulkan Bacakades Marusu
HANDOVER
Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard mengumpulkan Kepala Desa dan Panitia Pilkades, Balon Cakades, serta 70 warga se Kecamatan Marusu, di aula kantor Camat. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard mengumpulkan Kepala Desa dan Panitia Pilkades, Balon Cakades, serta 70 warga se Kecamatan Marusu, di aula kantor Camat, Senin (27/8/2018).

Mereka dikumpulkan supaya tetap menjaga stabilitas Kamtibmas dalam rangka pelaksanaan tahapan Pilkades di wilayah Polsek Lau tersebut.

AKPB Yohanes mengimbau kepada Panitia Pelaksana Pilkades, supaya tetap menjaga netralitas, serta bekerja secara profesional dan proporsional. Masing-masing Cakades harus diperlakukan sama.

"Bagi Bakal calon kepala desa, jangan mudah terprokasi dengan adanya isu-isu yang berkembang. Isu tersebut dilempar oleh orang tertentu, untuk memecah warga," katanya.

Cakades juga diimbau supaya mampu mengendalikan pendukung atau simpatisan, dari perbuatan yang dapat mengganggu kestabilan keamanan proses Pilkades.

Jika ada yang kedapatan melanggar dan terbukti, maka akan diproses secara hukum dan terancam pidana. Untuk menghindari hal tersebut, semua pihak harus menahan diri.

"Dan apabila Cakades nantinya gagal pada tahap pungut atau hitung suara, jangan merendah diri. Kita harus turut mendukung Kades terpilih, untuk pembangunan desa kedepan," katanya.

Pada kegiatan tersebut, perwakilan desa diberikan kesempatan untuk bertanya, terkait tahapan pelaksanaan pilkades serentak 2018 .

Sementara, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Maros, Muh Aris menyampaikam, di Kecamatan Marusu, ada tujuh desa yang akan mengikuti Pilkades serentak.

"Untuk sementara, ada tiga desa yang sementara dijabat oleh Pelaksana tugas. Kades Pabbentengan dan Tellumpoccoe, telah mencalonkan diri pada pemilihan legislatif 2019," katanya.

Sedangkan, Kades Abbulosibatang, telah meninggal beberapa waktu lalu.

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help