Agen Abu Tour Batal Bertemu Kajati Sulselbar

Puluhan Agen PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours) batal bertemu dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi selatan dan Barat

Agen Abu Tour Batal Bertemu Kajati Sulselbar
sanovra/tribuntimur.com
Puluhan agen dan mitra PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours & Travel) berkumpul di Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi selatan dan Barat, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (27/08). Kedatangan mereka untuk mempertanyakan terkait aset Abu Tour yang sudah diserahkan penyidik Kepolisian Daerah Sulsel ke kejaksaan. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN - TIMUR.COM, MAKASSAR - Puluhan Agen PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours) batal bertemu dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi selatan dan Barat, Tarmizi, Senin ( 27/08/2018).

Para agen tergabung dalam Aliansi Gerakan Nasional Agen dan Mitra Abu Tours datang ke Kejaksaan untuk mempertanyakan aset Abu Tours senilai Rp 250 Miliar.

"Tadi kami sudah bertemu dengan Kasi Penkum Kejati dan hari Rabu rencana baru bisa dipertemukan dengan pak Kajati langsung," Kata Ketua Gerakan Aliansi Agen dan Mitra Abu Tours, Muh Amran Aminullah.

Baca: Puluhan Agen Abu Tours Datangi Kejati Sulselbar

Agen diminta untuk membuat terlebih dahulu surat permohonan sebelum bertemu langsung dengan Kajati Sulselbar.

"Jadi hari ini kita akan layangkan langsung suranya," tuturnya.

Meski demikian, Muh Amran mengaku terkait pernyataan Tarmizi di beberapa media sosial yang menyebutkan aset senilai Rp 250 miliar akan diserahkan kepada jamaah telah dibenarkan oleh Humas Kejati Sulselbar.

"Setelah kami koordinasi dengan Kasi Penkum (Salahuddin) benar adanya. Keinginan bapak Kajati Sulsel agar aset nantinya akan diserahkan kepada jamaah," sebutnya.

Total aset sementara yang disita Polda baru mencapai Rp 250 miliar dari total dana sekitar Rp 1,8 triliun yang terkumpul dari 86.720 jemaah umrah yang batal berangkat ke tanah suci Mekkah.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved