Soal Surat Edaran Siaga Hadapi Kemarau, Begini Respon Pemkab Bulukumba

prediksi Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kemarau bakal melanda Sulsel mulai Agustus hingga September 2018.

Soal Surat Edaran Siaga Hadapi Kemarau, Begini Respon Pemkab Bulukumba
handover
Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono mengirim surat edaran siaga menghadapi kemarau 2018 se-Sulsel, termasuk Kabupaten Bulukumba.

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Pelaksana jabatan (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Soni Sumarsono, mengirim surat edaran siaga menghadapi kemarau 2018 se-Sulsel, termasuk Kabupaten Bulukumba.

Surat edaran tersebut tertanggal 20 Agustus 2018 yang berisi imbauan untuk siaga terhadap bencana yang biasa terjadi saat kemarau tiba, di antaranya kebakaran dan juga kekeringan.

Pasalnya, berdasarkan prediksi Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kemarau bakal melanda Sulsel mulai Agustus hingga September 2018.

Kasubag Humas bagian Pemberitaan dan Kerjasama Pers Pemkab Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad, Minggu (26/8/2018) mengatakan sebelum adanya surat edaran, Bupati AM Sukri Sappewali memang sudah gencar menyampaikan kepada warga.

Baca: Kemarau, Stok Air PDAM Maros Diprediksi Habis Bulan Depan

Baca: Musim Kemarau, Damkar Sidrap Imbau Warga Waspada Kebakaran

"Bupati sudah sosialisasikan waspada kemarau ini kepada warga. Sering ia sampaikan saat menghadiri kegiatan-kegiatan bersama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," kata Andi Ullah, sapaannya.

Andi Ullah menambahkan, bagi warga yang mengalami kekeringan atau kekurangan air bersih, nantinya bisa melaporkan segera kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba.

Menurutnya, Pemkab Bulukumba sudah siap dan telah melakukan antisipasi dengan menyiagakan beberapa pemadam kebakaran dibeberapa kecamatan.

Hal ini untuk memudahkan jika terjadi hal yang tidak diinginkan di wilayah plosok. "Bisa juga hubungi PSC (Public Safety Center), di nomor hotline 119 jika terjadi bencana," ujarnya.

Namun ia berharap, Kabupaten Bulukumba agar tetap aman, serta jauh dari bencana.(*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help