Silatnas Pesantren Darus Istiqamah Hadirkan Sumarsono dan Mantan Bupati Sinjai

ulama di Sinjai memiliki peranan penting dalam menciptakan perdamaian di tengah masyarakat, termasuk dalam perhelatan Pilkada Serentak.

Silatnas Pesantren Darus Istiqamah Hadirkan Sumarsono dan Mantan Bupati Sinjai
HANDOVER
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono hadir pada Silaturahmi Nasional (Silatnas) Pesantren Darus Istiqamah. Acara ini bertajuk "Melestarikan Peradaban Islam Membangun Bangsa" di Al Markaz Al Islami Darus Istiqamah (DI), Minggu (26/8), kota Sinjai. 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

 TRIBUN-TIMUR.COM - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono hadir pada Silaturahmi Nasional (Silatnas) Pesantren Darus Istiqamah. Acara ini bertajuk "Melestarikan Peradaban Islam Membangun Bangsa" di Al Markaz Al Islami Darus Istiqamah (DI), Minggu (26/8), kota Sinjai.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Deklarasi Damai Indonesia dalam rangka usia pesantren yang ke-48 tahun.

Acara ini dihadiri, Ketua TP PKK Sulsel Raden Roro Tri Rachayu, Ketua DPRD Sulsel HM Roem yang juga mantan Bupati Sinjai dan Penjabat Bupati Sinjai Jufri Rahman.

Sumarsono dalam sambutan, menyebutkan bahwa ulama di Sinjai memiliki peranan penting dalam menciptakan perdamaian di tengah masyarakat, termasuk dalam perhelatan Pilkada Serentak.

"Berkat dukungan ulama dan media karena ingin melihat kedamaian di Sulsel sehingga Pilkada di Sulsel dapat berjalan baik dan damai, sehingga misi saya di Sulsel bisa berjalan dengan baik," sebutnya, via rilis ke tribun-timur.com.

Ia menegaskan pesantren dan Indonesia tidak bisa dipisahkan, kemerdekaan Indonesia juga karena peranan pesantren. Ini ada dalam Pembukaan UUD 1945.

"Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorong oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia dengan ini menyatakan kemedekaannya," sebutnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sinjai, Jufri Rahman menyebutkan pesantren DI bahwa pondok ini adalah Center of Exellence (Pusat Keunggulan) masyarakat.

"Dari sini telah menghasilkan 30 pesantren cabang dan ribuan alumni, saya berharap nanti Kapolda dan Kapolres misalnya lahir dari sini," ujarnya yang ditutup dengan takbir.

Halaman
12
Penulis: Saldy
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved