Realisasi Program Baznas Enrekang Capai Rp 2,5 M

paling banyak di sektor program bantuan Enrekang peduli, berupa santunan fakir, bencana, panti asuhan, pendidikan fakir dan bantuan kesehatan.

Realisasi Program Baznas Enrekang Capai Rp 2,5 M
Muh Azis Albar/Tribunenrekang.com
Komisioner Baznas Enrekang, Baharuddin 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Realisasi program dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang hingga pertengahan tahun ini sudah mencapai Rp 2,5 milyar dari akumulasi seluruh program bernilai Rp 11 milyar di tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner Baznas Enrekang, Baharuddin kepada TribunEnrekang.com, Minggu (26/8/2018).

Menurutnya, dari realisasi tersebut yang paling banyak masih bersifat konsumtif yaitu program bantuan Enrekang peduli, berupa santunan fakir, bencana, panti asuhan, bantuan pendidikan fakir dan bantuan kesehatan.

Sementara bantuan Enrekang sejahtera meliputi program bantuan modal usaha pemula, perbaikan tempat usaha, bantuan keterampilan hidup dan usaha, pemberdayaan mustahik, bantuan ternak dengan nilai Rp 4.8 milyar masih sedang berjalan.

"Realisasi program kita sudah capai Rp 2,5 miliar dari rencana program yang kita siapkan tahun ini, bantuanmya masih bersifat bantuan santunan yang kita sebut Enrekang peduli," kata Baharuddin.

Ia menjelaskan, muatan untuk program Enrekang sejahtera adalah Pemberdayaan golongan dan asnap orang-orang miskin (Masakin) yang masih memiliki potensi berkembang.

Itu tergambar di tengah masyarakat seperti menganggur dan punya pekerjaan tapi tidak cukup memenuhi kebutuhan diri dan keluarganya. Ada juga yang sudah punya usaha tapi kekurangan modal. (*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help