PS Bank Sulselbar Juga Siap Jadi Lawan Uji Coba Bagi PSM

Tim ini baru saja mengikuti fase penyisihan Liga 3 regional Sulawesi Selatan dan berhasil menembus babak semifinal.

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR -- Selain Sultan Jaya FC, tim PS Bank Sulselbar juga menyatakan siap menjadi lawan uji coba bagi tim PSM Makassar. PSM memang berencana menggelar dua kali uji coba sebelum kembali bermain pada pekan ke-21 Liga 1 bulan September mendatang.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Manajernya, Ari Hidayat. “Kami siap kapanpun. Kalau bisa turut membantu persiapan PSM, kami dari PS Bank Sulselbar siap, “ujar Ari.

Tim ini baru saja mengikuti fase penyisihan Liga 3 regional Sulawesi Selatan dan berhasil menembus babak semifinal.

Ari mengatakan, timnya punya materi pemain muda yang sudah dibina secara berjenjang cukup lama. Tak heran sudah beberapa kali mereka mewakili Sulsel di ajang Kemenpora Cup U-16. Bahkan ada dua pemain mereka, Ahmad Latando Paturusi dan Alif Jaelani dipanggil timnas untuk ikut kejuaraan di Malaysia tahun lalu.

"Tentunya bagi kami sendiri jika bisa beruji coba lawan PSM akan memberi pemain-pemain kami pengalaman bermain yang cukup bagus, sekaligus mengasah mental tanding mereka,"tandasnya.

Sebelumnya tim senior PSM sudah pernah menjalani uji coba melawan tim yunior mereka, PSM U-19 dan hasilnya menang dua kali dengan skor masing-masing 4-1 dan 6-0. Setelah itu sempat menjajal juara Liga Ramadhan 2018, Clipan FC, Sabtu (30/6/2018) lalu yang berakhir dengan kemenangan telak 5-0.  (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help