NPC Bone Kumpul Calon Atlet di Stadion Lapatau Bone

Pihaknya menyeleksi atlet yang akan bertanding pada tujuh cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

NPC Bone Kumpul Calon Atlet di Stadion Lapatau Bone
justang m/tribunbone.com
Pengurus National Paralympic Coommittee (NPC) Kabupaten Bone mengumpulkan puluhan calon atlet di Lapangan Stadion Lapatau Matanna Tikka, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu (26/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunBone.com, Justang M

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG BARAT - Pengurus National Paralympic Coommittee (NPC) Kabupaten Bone mengumpulkan puluhan calon atlet di Lapangan Stadion Lapatau Matanna Tikka, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu (26/8/2018).

Hal itu dilakukan untuk menyeleksi atlet yang akan mengikuti ajang pekan Paralympic provinsi (Peparprov) Sulsel yang akan digelar akhir Oktober 2018.

Sekretaris NPC Bone, Waris Hasrat menuturkan pihaknya menyeleksi atlet yang akan bertanding pada tujuh cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Baca: KONI Palopo Janjikan Bonus Atlet Berprestasi di Porda Sulsel

Baca: Jelang Popda Sulsel 2018, Pemkab Sidrap Pusatkan Seleksi Atlet di Stadion Ganggawa

"Ada tujuh cabor yang dipertandingkan, kami akan mengikuti semuanya, sekarang masih seleksi dan yang lolos nantinya akan mengikuti pemusatan latihan sebelum diberangkatkan ke Pinrang," kata Waris kepada tribunbone.com.

Pada Ajang ini, NPC Bone menargetkan akan mencapai lima besar perolehan medali pada Peparprov tersebut. Hal tersebut beralasan karena beberapa atlet Bone berprestasi kembali mengikuti ajang olahraga disabilitas terbesar di Sulsel tersebut.

"Cabor yang ditargetkan mendapatkan medali emas seperti renang, catur, balap kursi roda, tenis meja dan panahan, atletnya sementara pemusatan latihan di GOR Lapatau. Sementara untuk cabor lainnya kami melakukan seleksi dengan mengikutkan murid SLB se-kabupaten Bone dan penyandang disabilitas lainnya yang ada di Bone," tambahnya.(*)

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved