Ini Alasan Tamsil Linrung Maju Bertarung Sebagai Calon Anggota DPD RI

"Saya hanya pindah ke tempat lain. Ustad Aziz (Qahhar Mudzakkar) ke DPR RI saya ke DPD. Jadi tukar posisi saja,"

Ini Alasan Tamsil Linrung Maju Bertarung Sebagai Calon Anggota DPD RI
handover
Tamsil Linrung 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tamsil Linrung, menjelaskan alasannya maju bertarung sebagai calon anggota DPD RI dari pada sabagai calon anggota DPR RI pada Pemilu 2019.

Sebelum mendaftarkan diri ke KPU, kata putra kelahiran Pangkep, 17 September 1961 itu, ia mengaku mendapat banyak pertanyaan dari pendukungnya. Mengapa memilih maju sebagai calon anggota DPD, bukan DPR RI lagi.

"Saya sudah sampaikan kepada teman-teman mengapa memilih maju di DPD dan tidak maju DPR. Pertama, saya memilih DPD karena ingin ada regenerasi politik. Saya ingin teman-teman yang ada di tingkat kabupaten/kota maju provinsi dan provinsi maju ke pusat gantikan saya," jelas Tamsil, Minggu (26/8/2018).

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) periode 1999-2013 itu juga mengaku tidak keluar dari PKS dan tetap masih menjadi kader.

"Saya hanya pindah ketempat lain. Ustad Aziz (Qahhar Mudzakkar) ke DPR RI saya ke DPD. Jadi tukar posisi saja. Kedua, saya ingin memberikan warna kepada DPD. Saya melihat DPD perlu diberdayakan, misalnya soal pemekaran wilayah itu seharusnya menjadi domain DPD," jelas Tamsil.

"Dana yang ke daerah sebaiknya domain DPD karena DPD yang lebih tahu tentang daerah. Seperti dana pembangunan desa itu sebaiknya domain DPD," tambah Tamsil. (*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help