Galang Dana, Siswa Smada Makassar Kumpulkan Rp 3,4 Juta untuk Korban Gempa Lombok

Penggalangan dana merupakan bentuk kepedulian OSIS dan MPK Smada Makassar terhadap korban gempa di Lombok.

Galang Dana, Siswa Smada Makassar Kumpulkan Rp 3,4 Juta untuk Korban Gempa Lombok
HANDOVER
OSIS dan MPK SMAN 2 (Smada) Makassar menggalang dana untuk korban gempa di Lombok, 15-26 Agustus 2018.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - OSIS dan MPK SMAN 2 (Smada) Makassar menggalang dana untuk korban gempa di Lombok, 15-26 Agustus 2018.

Penggalangan dana itu berhasil mengumpulkan Rp 3,4 juta.

Ketua OSIS (Ketos) Muh Ridha Ahsan mengatakan, penggalangan dana merupakan bentuk kepedulian OSIS dan MPK Smada Makassar terhadap korban gempa di Lombok.

"Kepsek memberikan teladan kepada kami dengan ikut menyumbang untuk korban bencana Lombok beserta guru-guru sehingga para siswa Smada antusias dengan ikhlas berinfak untuk membantu korban bencana di Lombok," katanya pada Tribun-Timur.com, Minggu (26/8/2018).

Ridha menambahkan, pihaknya menggandeng DPW AGPAII Sulsel untuk menyerahkannya langsung ke Lombok, kegiatan ini berjalan lancar.

Baca: Hibur Peserta Reuni Perak Smada 93, Fadly Padi Puji Suara Appi

Kepala Sekolah (Kepsek) Smada Muh Asrar mengatakan, rasa empati dan tolong menolong terhadap kesusahan dan musibah yang dialami orang lain harus dipertahankan.

"Khususnya siswa Smada hal-hal seperti ini merupakan salah satu karakter mulia yang harus dikembangkan di Smada. Kita harus punya kepekaan sosial sejak dini dan hal ini menjadi perhatian khusus dalam pendidikan karakter di Smada Makassar," katanya.(*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help