Citizen Reporter

1.700 Siswa SMA/SMK di Makassar Ikuti Seminar Pembentukan Karakter

Hadir pula Ketua Umum DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan, Imran Eka Saputra

1.700 Siswa SMA/SMK di Makassar Ikuti Seminar Pembentukan Karakter
Dok Pribadi
Safri Kamaruddin 

Safri Kamaruddin

Wakil Kepala SMA Negeri 18 Makassar

Melaporkan dari Makassar, Sulawesi Selatan

WIRAUSAHA Muda Nusantara (WIMNUS) melaksanakan Seminar Nasional Character Building bertema 'Winning in Disruptive Era' yang berlangsung di Hotel MaxOne, Jalan Taman Makam Pahlawan, Makassar, Ahad (26/8/2018).

Diikuti sekitar 1.700 siswa dari 24 SMA/SMK di Makassar.

Hadir narasumber, yakni motivator Syafii Efendi.

Hadir pula Ketua Umum DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan, Imran Eka Saputra karena kegiatan ini didukung DPD KNPI.

Imran mengatakan, dunia tanpa batas yang dihadirkan oleh jaringan internet, disamping memiliki harapan, juga memiliki ancaman.

Era keemasan Indonesia antara tahun 2030 hingga 2040 dimana usia produktif mampu menanggung 2 usia nonproduktif, yaitu 1 orang usia 1 tahun hingga 17 tahun dan 1 orang usia di atas 60 tahun.

Makanya, generasi millennial sekarang harus memiliki ilmu, keterampilan, dan inovasi untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili Fatmala pada saat membuka acara ini mengatakan, seminar ini sangat berguna bagi siswa dan siswi dalam menata cita-citanya untuk terjun di dunia wirausaha sehingga akan mengurangi tingkat pengangguran pada masa depan.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved