17 Rumah di Binanga Mamuju Hangus Dilalap Si Jago Merah

Sebanyak tiga unit kedaraan roda dua ikut terbakar dalam peristiwa tersebut karena tak sempat diselamatkan oleh pemilik.

17 Rumah di Binanga Mamuju Hangus Dilalap Si Jago Merah
nurhadi/tribunsulbar.com
Kebakaran di Lingkugan Balalinor, Kelurahan Binanga, Kacamatan Mamuju, Sulawesi Barat, hangus dilalap si jago merah, Minggu (26/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Sebanyak 17 rumah permanen dan semi permanen di Lingkugan Balalinor, Kelurahan Binanga, Kacamatan Mamuju, Sulawesi Barat, hangus dilalap si jago merah, Minggu (26/8/2018).

Pantauan TribunSulbar.com, api mulai berkobar pada Pukul 15.30 Wita. Hingga pukul 18.00 Wita, pemadam kebakaran dibantu masyarakat setempat masih berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Hingga kini, belum diketahui pasti penyebab dan sumber awal api yang membakar belasan rumah tersebut.

Pantauan di lapangan, sedikitnya empat unit mobil pemadan kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi, namun api dengan cepat menjalar ke rumah-rumah lainnya dikarenakan derasnya hembusan angin dan sulitnya akses bagi anggota pemadam untuk memadakan kobaran api.

Sebanyak tiga unit kedaraan roda dua ikut terbakar dalam peristiwa tersebut karena tak sempat diselamatkan oleh pemilik.

Baca: BREAKING NEWS: Kebakaran di Binanga Mamuju Sulbar

Baca: Berpura-pura Minta Sumbangan Kebakaran, 3 Pemuda Ini Malah Curi Ponsel Warga

Korban, Rustam, mengaku tidak mengetahui pasti pemicu terjadinya kebakaran sebab api tiba-tiba membesar di pemukiman padat penduduk itu.

"Kami belum tahu pasti apa penyebabnya pak, apakah karena kompor atau arus pendek listrik, karena tiba-tiba asap tebal membesar dari sayap utara," katanya.

Rustam menjelaskan, tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran dikarena saat melihat asap tebal di udara, ia mengaku panik dan langsung mengevakuasi barang berharganya keluar dari rumah.

"Rumah di sini juga sangat berdekatan pak, jadi api sangat cepat merembes apalagi tiupan angin kencang," ujarnya.

Kejadian tersebut sudah dalam penanganan pihak kepolisian dari Polres Mamuju, untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) mencari tahun penyebab kebakaran dan perkiraan kerugian yang ditimbulkan.

"Lokasi kebakaran sudah kami police line, besok baru dilakukan identivikasi terkait pemicu terjadi kebakaran," kata Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim Polres Mamuju, IPDA Muh Irsyad.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved