Hadiri Penutupan XL Axiata Youth Leadership Camp, Wawali Makassar Berbagi Tips Kesuksesan

Di hadapan ratusan pelajar, Deng Ical mengungkapkan tiga faktor kunci kesuksesan menurut hasil penelitian dari Thomas J Stanley.

Hadiri Penutupan XL Axiata Youth Leadership Camp, Wawali Makassar Berbagi Tips Kesuksesan
HANDOVER
Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, menghadiri penutupan event XL Axiata Youth Leadership Camp (XYLC), di Hotel Ibis, Jl Sam Ratulangi, Sabtu (25/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, menghadiri penutupan event XL Axiata Youth Leadership Camp (XYLC), di Hotel Ibis, Jl Sam Ratulangi, Sabtu (25/8/2018).

Event XL Axiata ini melibatkan 100 siswa-siswi SMA se-Sulawesi Selatan, dan bertujuan untuk membentuk karakter kepemimpinan kepada para pelajar tingkat SMA dan SMK, dengan cara pemanfaatan teknologi digital secara positif.

Di hadapan ratusan pelajar, Deng Ical mengungkapkan tiga faktor kunci kesuksesan menurut hasil penelitian dari Thomas J Stanley.

"Banyak yang menilai jika IQ adalah faktor utama penyebab orang bisa berhasil, bahkan saya juga pernah menganggap seperti itu. Tapi ternyata setelah diteliti oleh Thomas J Stanley, IQ itu ada pada urutan ke-21 dari beberapa faktor yang membuat orang sukses," katanya.

Baca: Usai Hari Raya Iduladha, Deng Ical Sidak Dua Kantor Pelayanan

Kedua kata Deng Ical, orang banyak beranggapan bahwa kesuksesan itu bisa didapatkan apabila mereka bersekolah atau kuliah di universitas favoritnya.

Tapi ternyata masuk sekolah favorit itu berada diurutan ke23 yang menjadi faktor kesuksesan orang.

"Ketiga itu adalah nilai, karena orang menganggap bahwa kalau kita sudah mempunyai nilai kelulusan yang bagus maka itu sudah bisa jadi jaminan. Tapi ternyata dengan lulusan nilai terbaik ada pada urutan ke-30 menurut penelitian Thomas J Stanley," imbuhnya.

"Namun ternyata kunci kesuksesan yang pertama dari hasil penelitian Thomas J Stanley itu adalah kejujuran, dan kedua itu adalah disiplin, semuanya personal. Kedua faktor utama ini dibangun dari akumulasi frame of reference dan file of experience," ungkap Deng Ical menambahkan.

Untuk urutan ketiga faktor kesuksesan, menurut Thomas J Stanley adalah pergaulan, alasannya karena kalau kita bergaul dengan orang baik dan peduli pasti kita juga akan ikut ketularan hal hal kebaikan.(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help