500 Maba Unhas Ikuti Pengembangan Karakter 2018

Balance merupakan kegiatan yang diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa baru

500 Maba Unhas Ikuti Pengembangan Karakter 2018
Munawwarah/tribuntimur.com
Sebanyak 500 mahasiswa baru pilihan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar mengikuti pembukaan Basic Learning Skills Character And Creativity (Balance) 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Sebanyak 500 mahasiswa baru pilihan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar mengikuti pembukaan Basic Learning Skills Character And Creativity (Balance) 2018.

Kegiatan itu dilaksanakan di Auditorium Prof Amiruddin Fakultas Kedokteran Unhas, Sabtu (25/8/2018).

Balance merupakan kegiatan yang diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa baru sebagai rangkaian penerapan grand design pengembangan karakter mahasiswa Unhas.

Materi-materi yang diberikan kepada mahasiswa baru selama Balance diharapkan menjadi modal dasar untuk mengarahkan mahasiswa menjalani kehidupan kampus selama studi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Dr drg Arsunan Arsin dalam pidato pembukaannya mengatakan, kegiatan Balance sangat penting bagi mahasiswa baru.

Baca: KY Gelar Sosialisasi dan Penjaringan Calon Hakim Agung di Unhas

Kegiatan itu mengantarkan transformasi mahasiswa dari tingkat sekolah menengah menuju perguruan tinggi.

Sehingga, mahasiswa baru bisa memahami kegiatan dan kehidupan kampus, dan siap menjalaninya.

“Output Balance ini minimal bisa bertransformasi di kampus, memahami cara-cara pembelajaran yang baik, bagaimana melakukan kegiatan-kegiatan positif di kampus,” kata Prof Arsunan dalam siaran persnya, Sabtu (25/8/2018).

Selama Balance, mahasiswa baru akan diberikan materi dan perkuliahan tentang ke-Unhas-an, etika, berpikir kritis, kreatif dan reflektif, kepemimpinan, motivasi dan kepercayaan diri, kamampuan komunikasi, membangun relasi, kerja sama dan jejaring.

Halaman
12
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help