Sambut Mahasiswa Baru, Rektor Umma Maros Bicara Sampah

Selain itu, Prof Nurul Ilmi mengajak semua mahasiswa untuk menjaga lingkungan sekitar, demi kenyamanan belajar.

Sambut Mahasiswa Baru, Rektor Umma Maros Bicara Sampah
ansar/tribunmaros.com
Universitas Muslim Maros (Umma) gelar silaturahmi mahasiswa baru (Simaba) tahun akademik 2018-2019 di halaman kampus satu, jalan Ratulangi, Turikale, Jumat (24/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Universitas Muslim Maros (Umma) gelar silaturahmi mahasiswa baru (Simaba) tahun akademik 2018-2019 di halaman kampus satu, jalan Ratulangi, Turikale, Jumat (24/8/2018).

Simaba yang dihadiri 628 mahasiswa baru tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Umma, Prof Nurul Ilmi Idrus.

Prof Nurul mengatakan, pada Simaba tersebut, maba dibekali tentang pemahaman yang berkaitan aturan yang ada di kampus dan cara menjadi mahasiswa yang baik.

"Pada kegiatan ini, kami sosialisasikan aturan yang ada di Umma. Semoga mahasiswa baru kami, bisa memahami aturan itu, agar dapat menjadi terbaik dan berprestasi," ujarnya.

Selain itu, Prof Nurul Ilmi mengajak semua mahasiswa untuk menjaga lingkungan sekitar, demi kenyamanan belajar. Pasalnya, Umma merupakan universitas pelestari lingkungan dan kearifan lokal.

Selama berada di Umma, mahasiswa dituntut untuk mempraktikkan menjaga lingkungan fisik, khususnya pada lingkungan kampus.

"Kita mulai dari hal kecil, seperti konsep Lisa (Lihat Sampah Ambil). Mahasiswa diminta untuk menggunaan botol isi ulang, bukan yang kemasan. Kalau mahasiswa pakai kemasan, pasti botolnya langsung dibuang dan menjadi sampah," katanya.

Ketua panitia Simaba, Suryansyah Surahman, mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut yakni, untuk menyatukan semua pihak yang ada di Umma.

Pihak yang dimaksud yakni, mahasiswa, tenaga pengajar, dan komponen lainnya. Jika ada yang melihat sampah, harus dipungut dan dibuang di tempatnya.

"Kami ingin, maba mengenal lingkungan kampus yang harmonis. Kami harap mereka saling mengenal," katanya.

Dia mengimbau, semua elemen kampus dapat bersama-sama menjaga lingkungan, sebagai bentuk menjaga alam.

Diketahui, dari 700 lebih pendaftar, sebanyak 628 mahasiswa baru yang lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru Umma, untuk 15 program studi.

Penulis: Ansar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved