Ini Harapan Andi Cakka kepada KNPI Luwu

Kedatangan rombongan KNPI tersebut dalam rangka silaturahim dengan Bupati Luwu sebelum memulai acara seminar motivasi

Ini Harapan Andi Cakka kepada KNPI Luwu
desy/tribunluwu.com
Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, menerima rombongan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Luwu di rumah jabatannya, Bukit Limpujang, Jumat (24/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, menerima rombongan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Luwu di rumah jabatannya, Bukit Limpujang, Jumat (24/8/2018).

Kedatangan rombongan KNPI tersebut dalam rangka silaturahim dengan Bupati Luwu sebelum memulai acara seminar motivasi dan kewirausahaan.

Cakka sapaan akrab Bupati Luwu, berharap para pemuda Luwu bisa menguasai bahasa asing.

Karena saat ini bahasa asing adalah pengetahuan wajib untuk generasi millenial.

"Saya mengajak generasi muda menjadi generasi yang produktif dan dapat berpikir, serta bertindak untuk kemajuan daerah ini. Untuk itu saya berharap, hindarilah terlalu banyak terlibat dalam hal yang berbau kriminal," ujar Cakka.

"Saya minta kepada pengurus KNPI untuk menyampaikan kepada para pelajar di Luwu untuk menggantungkan cita-cita kalian setinggi langit, belajar dan gapailah gelar sarjana. Tetapi jangan pernah berpikir kalian belajar, cita-citanya hanya ingin menjadi PNS. Karena sesungguhnya banyak pekerjaan lain yang juga bisa kita jadikan harapan untuk berkarya demi kemajuan daerah kita," katanya.

Tak hanya bahasa asing, Cakka juga menginginkan generasi muda bisa menguasai teknologi dan informasi.

"Kalian harus berpikir seperti anak muda di negara-negara maju, mereka menguasai bahasa asing lebih dari satu bahasa dan menguasai IT. Jika kita melupakan hal ini, yakinlah kita akan kalah dalam persaingan global, " harap Cakka.

Disamping itu, KNPI Kabupaten Luwu mendatangkan ribuan pelajar yang ada di Kabupaten Luwu dalam acara seminar nasional di Gedung Simpurusiang Belopa, Luwu.

"Peluang itu sangat besar dan harus ditangkap oleh para pemuda Luwu. Olehnya itu kita menggelar seminar untuk memotivasi para pemuda dengan menghadirkan panelis yang juga merupakan pemegang dua rekor muri Syafii Efendi," ujarnya

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved